Letkol Arh Arip Budi Cahyono Resmi Pimpin Kodim 0820 Probolinggo

2021

KANIGARAN - Letkol Inf Imam Wibowo resmi melepas jabatannya sebagai Komandan Kodim (Dandim) 0820 Probolinggo. Kini, posisi tersebut diduduki oleh Letkol Arh Arip Budi Cahyono. Lepas sambut keduanya digelar di Makodim 0820, Jumat (6/8) pagi.

Nampak hadir Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin, Ketua DPRD Abdul Mujib, Kapolresta AKBP RM Jauhari, pimpinan forkopimda kota dan kabupaten Probolinggo.

Setelah Letkol Inf Imam Wibowo menjabat kurang lebih 3 tahun, sejak November 2018 sampai dengan Agustus 2021 tentu membekas di hati bagi Wali Kota Habib Hadi. Menurutnya, dari awal pandemi Covid 19, dandim yang dikenal dengan sosok yang ramah, santun dan murah senyum itu begitu serius dan tulus dalam menangani COVID 19. “Alhamdulillah, seiring berjalannya waktu dan sesuai dengan harapan kita, wilayah Kota Probolinggo aman dan tertib tidak ada gejolak-gejolak yang terjadi,” terang Habib Hadi dalam sambutannya.

“Selamat datang di Kota Probolinggo, kita menjadi bagian keluarga besar. Tentunya kita perlunya diskusi, mencocokkan pemikiran dan langkah ke depan. Karena tidak mungkin hanya pemerintah saja yang melangkah dan berjalan sendiri-sendiri,” sambungnya.

Letkol ARH Arip Budi Cahyono lulusan Akmil 2002 sekaligus pria asli Ngawi itu menuturkan perlunya kerjasama antara dirinya dengan unsur forkopimda, tokoh masyarakat, tokoh agama, alim ulama untuk dapat membimbing dan memberikan arahannya. “Apabila ada sesuatu yang tidak pas terhadap pelaksanaan tugas kami, kami mohon diingatkan dan dijewer. Tujuan kami hanya satu, yaitu membantu untuk memajukan untuk kesejahteraan masyarakat Probolinggo,” ujar bapak dua orang anak itu.  (dewi)

BAGIKAN