Respon Laporan Warga, Wali Kota Datangi Rumah Solikhin

2021

KANIGARAN – Gerak Cepat. Itulah langkah yang dilakukan Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin saat menerima laporan dan merespon keluhan warganya. Seperti halnya pagi ini (26/11), ia mendatangi rumah Solikhin (39) bersama Camat dan Lurah Kanigaran.

Ya, warga di Jalan Cokroaminoto RT 01  RW 11 ini  hidup sebatang kara. Ia lalu melaporkan kondisinya ke media sosial milik Wali Kota Habib Hadi. Saat hujan talang di rumahnya bocor. Wali kota pun langsung meresponnya dan menginfokan hal tersebut ke camat dan lurah setempat.

Kemudian RW dan RT serta warga setempat kompak memberikan bantuan berupa material untuk membenahi rumah Solikhin. "Saya apresiasi kekompakan warga dalam membantu proses perbaikannya. Jika ada kekurangan, pemerintah melalui kelurahan dan kecamatan akan mem-back up. Ini patut dicontoh,"ungkap Habib Hadi.

Wali kota juga menanyakan tentang program bansos yang diterima selama ini, termasuk BPJS Kesehatan. Kemungkinan diikutkan program pembangunan RTLH milik pemerintah nampaknya belum bisa dicover karena status tanah bersama. "Akan kita upayakan cari solusi apabila tidak bisa dicover oleh anggaran pemerintah. Bisa dari program baznas,"imbuhnya

Habib Hadi juga mengajak berbincang warga di sekitar lokasi tersebut. Ia meminta warga saling berinteraksi memberikan informasi, sehingga pemerintah juga bisa menindaklanjuti keinginan warganya.

Sementara itu Solikhin merasa senang didatangi wali kota. "Terima kasih pak wali sudah menjawab laporan saya di facebook dan langsung datang ke rumah saya,"ungkapnya. (Yuli)

BAGIKAN