Ribuan Paket Sembako dan Masker dari J99 Corp untuk Kota Probolinggo

2021

KANIGARAN – Dukungan dari berbagai pihak untuk membantu penanganan Covid 19 terus berdatangan bagi warga Kota Probolinggo. Seperti Sabtu (14/8) siang, bantuan berupa 1500 paket sembako dan 500 masker dari Juragan 99 (J99 Corp)-MS Glow yang diangkut dua truk kontainer tiba di kota ini. 

Secara seremonial, penyerahan bantuan untuk Satgas Covid 19 di tiga daerah yakni Kota Pasuruan, Kabupaten Pasuruan dan Kota Probolinggo dilaksanakan di Pendapa Pemkot Pasuruan dengan dihadiri Wali Kota Pasuruan Syaifullah Yusuf. Sekda Kota Probolinggo drg Ninik Ira Wibawati menghadiri seremonial tersebut bersama Kapolres Probolinggo Kota AKBP RM Djauhari.

Pemilik J99 Corp Gilang Widya Pramana datang bersama sang istri, Sandy Purnamasari. Menurut Gilang, ia sudah membantu di Jakarta atau daerah lain, tetapi di hati nuraninya ia tersadar jika ia belum memberikan bantuan ke kota kelahiran dan tempat ia pernah bekerja.

Gilang memang lahir di Kota Probolinggo, orang tuanya juga pebisnis sukses di sejumlah bidang. “Tidak hanya membantu Kota Probolinggo, tapi juga Pasuruan karena saya pernah bekerja disini (Pasuruan). Jadi, saya ingin memberi sumbangsih semoga bantuan ini bisa bermanfaat, tepat sasaran untuk semua teman-teman yang terkena dampak pandemi,” tutur Gilang, anak dari M.Sidiq dan almarhum Miendwiati.

Ribuan sembako dan masker itu disimpan di eks kantor ULT-PK yang ada di Bappeda Litbang Kota Probolinggo. Sejumlah pihak ikut menurunkan bantuan yang sudah dikemas dalam kardus. Baik itu dari Satpol PP, Tagana, BPBD, pegawai Bappeda Litbang hingga Relawan Humanis.

Sekda Ninik menjelaskan, penyaluran bantuan ini akan dibagikan oleh wali kota dan polresta untuk masyarakat terdampak pandemi Covid 19 yang belum dapat dari pusat, provinsi atau pemkot. “Mewakili bapak wali kota dan pemerintah kota, terima kasih atas bantuan J99 Corp semoga makin sukses, jaya dan bisa membantu orang lain lagi,” tutur sekda didampingi Kepala Bappeda Litbang Tartib Goenawan. (famydecta)

BAGIKAN