Tim Penggerak PKK-Bank Jatim Berbagi di Hari Jadi Kota Probolinggo

2021

PROBOLINGGO - Semarak Hari Jadi Ke 662 Kota Probolinggo juga diisi dengan kegiatan bakti sosial oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Probolinggo dan Bank Jatim Cabang Probolinggo. Ratusan bantuan berupa sembako diberikan kepada kader PKK di lima kecamatan se-Kota Probolinggo, Sabtu (4/9) siang.

Jujugan pertama adalah Kecamatan Wonoasih, dilanjutkan Kecamatan Kedopok, Kecamatan Kanigaran, Kecamatan Kademangan dan terakhir Kecamatan Mayangan. Di tiap kecamatan yang didatangi Ketua Tim Penggerak PKK Kota Probolinggo Aminah Hadi Zainal Abidin, ia disambut antusias oleh ketua TP PKK Kecamatan dan para kader.

Dengan kompak para kader PKK Kecamatan menyuarakan yel-yel dipandu istri orang nomor satu di Kota Probolinggo itu. “Bersama kita bisa menuju Kota Probolinggo Hebat dan Handal,” ucap Aminah Hadi, diikuti serentak para kader kecamatan dengan memberikan simbol jari jempol dan kepalan tangan semangat.

Ya, sebanyak 210 paket sembako itu diberikan kepada masing-masing kecamatan sebanyak 21 paket sembako dan 105 kader PKK tingkat kecamatan yang terpilih sebagai kader yang aktif, kader lansia dan kader kurang mampu.

“Alhamdulillah sebagai bentuk rasa syukur kita, karena kita masih diberikan kesehatan juga sebagai rangkaian acara hari ulang tahun Kota Probolinggo. Kami dari PKK (Kota Probolinggo) dan Bank Jatim Peduli memberikan bantuan paket (sembako) untuk kader PKK yang aktif, para lansia dan yang membutuhkan,” terang Aminah Hadi.

Ia pun berharap melalui kegiatan itu dapat menggugah semangat dan kesolidan Kader PKK dalam menjalankan amanahnya. Sepenggal harapan untuk di Hari Jadi Kota Probolinggo ke- 662 pun turut didengungkan ibu empat orang anak itu. “Semoga warga Kota Probolinggo semakin sehat, semakin kompak dan bersama-sama untuk menjaga dan mengembangkan Kota Probolinggo semakin luar biasa,” harapnya.

Sementara itu, salah satu penerima manfaat Kader PKK Kecamatan Mayangan Pokja I Fauzi yang merupakan warga Kelurahan Jati menuturkan perasaan senang dan luar biasa. Ia pun berharap semoga Hari Jadi ini membuat Kota Probolinggo lebih maju dan aman. (dewi)

BAGIKAN