Tim Penggerak PKK Kota Probolinggo Berbagi Takjil di Bulan Ramadan

2021

MAYANGAN – Di hari ke 11 bulan Ramadan, Jumat (23/4), Tim Penggerak PKK Kota Probolinggo yang dipimpin Aminah Hadi Zainal Abidin membagikan takjil ke lima masjid yang ada di seluruh kecamatan di Kota Probolinggo. Untuk menghindari kerumunan, ia berkeliling bersama pengurus PKK mendatangi masjid-masjid tersebut.

Dimulai pukul 15.30, Aminah bersama pengurus menuju ke Masjid Al-Islah di Kelurahan Sukabumi, Kecamatan Mayangan; kemudian dilanjutkan ke Masjid Al Mukaromah, Kelurahan Triwung Kidul, Kecamatan Kademangan; Masjid Raudhatul Jannah di Kelurahan Wonoasih, Kecamatan Wonoasih.

Masjid berikutnya adalah Masjid Al Arif di Kelurahan Kedopok, Kecamatan Kedopok dan Masjid Haqqul Yakin di Kelurahan Kanigaran, Kecamatan Kanigaran. Di depan masjid, Aminah ditemui oleh para ibu-ibu lalu menyerahkan makanan takjil berupa kue, kurma dan minuman.

“Ramadan adalah bulan yang mulia, mari menyisihkan rejeki kita memberi takjil untuk buka bersama. Semoga semua yang sudah membantu diberikan keberkahan,” ujar istri Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin itu.

Pengasuh Pondok Pesantren Roudlatul Malikiyah ini mengimbau kepada umat muslim untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan di bulan Ramadan. Bulan suci dimana Allah SWT melipatgandakan pahala pada semua hal positif yang dilakukan.

“Jadi, ayo mumpung bulan Ramadan, banyak-banyak sedekah, mengaji atau apapun untuk menambah keimanan supaya diberi keberkahan dalam segala hal oleh Allah SWT,” tutur ibu empat orang anak ini. (famydecta)

BAGIKAN