TP PKK Kota Probolinggo Peduli Bencana Banjir

2021

DRINGU - Minggu (14/3) siang, Tim Penggerak PKK Kota Probolinggo menggelar aksi bagi-bagi bantuan untuk warga terdampak banjir di wilayah Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo.

Dikomandoi langsung Ketua TP PKK Aminah Hadi Zainal Abidin bersama petugas gabungan dari BPBD, Satpol PP, Tagana, Dinas PUPR Perkim dan pengurus PKK tingkat kelurahan dan kecamatan turun langsung membagikan sejumlah bantuan.

Sebelum berangkat mengambil start dari rumah dinas wali kota, orang nomor satu di Kota Mangga, Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin memberikan pengarahan kepada sejumlah tim gabungan.

Ia mengapresiasi petugas penjaga pintu air di Kota Probolinggo karena mereka bekerja 24 jam. "Jangan dilihat besarnya (bantuan), tapi lihat manfaatnya," ujarnya didampingi istri tercinta, Aminah Hadi sembari menyerahkan bantuan kepada 18 orang petugas penjaga pintu air.

Usai wali kota memberikan pengarahan, tim berangkat ke arah timur batas kota. Tujuan pertama adalah posko Tagana yang berlokasi di Jalan Panglima Sudirman, Kelurahan Wiroborang, Kecamatan Mayangan. "Kita serahkan pada Tagana Kota Probolinggo untuk wilayah kota yang terdampak (banjir), " jelas Aminah Hadi.

Selanjutnya rombongan mobil tim gabungan, masuk ke Desa Kedungdalem, Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo. Siang itu, terlihat di setiap rumah, warga bahu membahu membersihkan sisa-sisa banjir. Mereka menyelamatkan perabotan rumah yang masih bisa diselamatkan.

Nampak di halaman rumah,  warga menjemur banyak pakaian usai di cuci bersih. Jalanan penuh dengan lumpur dan di depan rumah mereka tersedia karung berisikan pasir. Tentu kondisi ini harus dilewati dengan penuh kehati-hatian karena lumpur itu licin.

Kemudian Aminah Hadi menyisir rumah-rumah warga di sepanjang Desa Kedungdalem. Dengan maksud bantuan itu dibagikan secara merata. Warga nampak bersuka cita menerima bantuan dari istri Wali Kota Probolinggo itu.

Bukan hanya bapak-bapak dan ibu-ibu saja, melainkan anak-anak kecil juga tak luput dari perhatian Aminah Hadi. Termasuk sang bayi yang baru lahir pun ia datangi.

Dalam giat itu, selain 600 paket sembako, juga diberikan bantuan berupa popok bayi, snack balita, obat-obatan, pakaian bekas layak pakai, juga peralatan kebersihan. (dewi)

 

 

 

 

BAGIKAN