Umumkan Pemenang Lomba Kampung Hias, Ini Kata Habib Hadi

2021

KANIGARAN - Untuk memeriahkan peringatan Hari Jadi Ke-662 Kota Probolinggo tahun ini, Pemerintah Kota Probolinggo menggelar Lomba Kampung Hias tingkat Kecamatan. Setelah melalui proses penilaian pada 23 Agustus lalu, sejumlah pemenang di masing-masing kecamatan akhirnya diumumkan.

Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin didampingi seluruh camat se-Kota Probolinggo secara virtual mengumumkan pemenang lomba kampung hias, Sabtu sore (28/8). Acara yang digelar di Command Center ini juga dihadiri Sekda Ninik Ira Wibawati, para asisten, dan Kepala Perangkat daerah serta lurah se-Kota Probolinggo.

"Saya apresiasi semangat dan kekompakan warga yang berpartisipasi sehingga kampungnya menjadi semarak dan indah," ungkap wali kota saat memulai pengumuman pemenang lomba tersebut.

Meski baru pertama kalinya digelar, namun antusias warga cukup membanggakan. "Bagus ya, ada foto para pahlawan dan wali kota pendahulu hingga saat ini. Harus ada inovasi dan keunikan tersendiri supaya bisa menang," urai wali kota.

Wali kota menjelaskan jika para pemenang tingkat kecamatan (lihat tabel) nantinya akan mengikuti lomba kampung hias tingkat Kota Probolinggo. "Masih ada waktu untuk memperbaiki dan membuat tampilan yang lebih unik. Hadiah yang diserahkan Camat nanti bisa ditambahkan untuk menyempurnakan hiasan sehingga lebih bagus," urainya.

Habib Hadi menyebut kemungkinan pemenang  tingkat kota dalam satu kecamatan bisa lebih dari satu pemenang. "Juri benar benar independen dan saya akan turun langsung saat penilaian. Ada 15 titik yang dinilai selama 2 hari. Tiap malam saya akan keliling. Pengumuman nanti tepat pada tanggal 4 September di Hari Jadi Kota Probolinggo," jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Habib Hadi juga menyampaikan pihaknya akan menyiapkan piala bergilir tiap tahunnya.  "Terima kasih dukungan berbagai pihak bisa terlaksana kemeriahan lomba ini. Semoga bermanfaat bagi masyarakat. Bersatu menjaga kebersamaan dan  kekompakan demi kemajuan Kota Probolinggo,"pungkasnya. (yuli)

DAFTAR PEMENANG LOMBA KAMPUNG HIAS TINGKAT KECAMATAN

NO

KECAMATAN

JUARA I

JUARA II

JUARA III

1.

KANIGARAN

Jl. Abdul Hamid Gang Langgar RW 02 Kelurahan Kebonsari Kulon

Perum Asabri RT 07, RW 12 Kelurahan Kanigaran

Jl. Sunan Muria RW 03 Kelurahan Kebonsari Wetan

2.

KEDOPOK

Jl Bogowonto Perum Mutiara RT 05 RW 04 Kelurahan Kareng Lor

Jl. Kyai Abdul Hamid RT 01 RW 02 Kelurahan Jrebeng Lor

Sungai Sampit RT 03 RW 05 Kelurahan Jrebeng Kulon

3.

WONOASIH

Jl. Sunan Drajad RW 05 Kelurahan  Kedunggaleng

Kelurahan Sumber Taman

Kelurahan Jrebeng Kidul

4.

KADEMANGAN

Jl Flamboyan RT 02 RW 03 Kelurahan Pilang

Perumahan Rinjani Jalan Semeru RT 04 RW 05  Kelurahan  Triwung Kidul

Jl. Merbabu RW 03 Kelurahan Triwung Lor

5.

MAYANGAN

Gang Mangga RT 02, 03, 04 RW 01 Kelurahan Wiroborang

Kampung Benteng Rt 05 Rw 02 Kelurahan Mayangan

Kampung Wirosecang RT 02 RW 02 Kelurahan Wiroborang

 

BAGIKAN