VAKSINASI DOSIS KEDUA PEJABAT ESENSIAL DI KOTA PROBOLINGGO RAMPUNG

2021

KANIGARAN – Senin (15/1), dilaksanakan vaksinasi dosis kedua untuk pejabat di Ruang Transit Kantor Pemkot Probolinggo. Pejabat yang dijadwalkan mendapat suntikan kedua antara lain Ketua Pengadilan Negeri (PN) Darwanto, Dandim 0820 Letkol Inf Imam Wibowo, Kajari Yeni Puspita, Ketua DPRD Abdul Mujib dan Perwakilan Pendeta Patria Yusak, Ketua MUI Kiai Nizar Irsyad dan Ketua PCNU Samsur.

WhatsApp Image 2021 02 15 at 14.27.12Plt Dinas Kesehatan P2KB Nurul Hasanah Hidayati menjelaskan, bahwa hari ini merupakan vaksinasi dosis kedua setelah pemberian dosis pertama pada 1 Februari lalu. “Para pejabat yang pada vaksin pertama kemarin belum bisa disuntik maka diberikan suntikan hari ini, nantinya untuk suntikan dosis keduanya kita pantau lagi berapa banyak yang ikut hari ini,” ujarnya.

Ditambahkan lagi oleh dr Ida, sapaan akrabnya, vaksin untuk jajaran forkopimda merupakan vaksin tambahan selain yang diberikan kepada para tenaga kesehatan. Untuk para nakes sudah 92,4% berhasil disuntikkan, sementara sisanya belum disuntik karena alasan pokok seperti hamil, ada penyakit bawaan, atau skrining kesehatan kurang memenuhi syarat.

Datang terlebih dahulu yaitu Ketua PN Darwanto. Setelah mendaftarkan diri dan skrining ulang, Ketua PN yang bermutasi ke Kota Probolinggo pada tahun 2019 ini disuntik vaksin dosis kedua. Ia lalu menunggu di lobi sekitar 30 menit untuk dilihat apakah ada reaksi atau tidak.

WhatsApp Image 2021 02 15 at 14.27.07Dandim 0820 Letkol Inf Imam Wibowo tiba sekitar pukul 09.00 WIB. Sama seperti ketua PN, dandim juga mendapatkan skiring kesehatan yaitu pemeriksaan tensi dan suhu tubuh. Ditemui sesaat setelah mendapat suntikan, dandim mengatakan bahwa kondisi tubuhnya dalam keadaan sehat dan siap untuk disuntik. “Tadi pagi saya sempat berolahraga dan sarapan sehat, sampai detik ini Alhamdulillah belum ada efek,” ujarnya.

Ditanya tentang bagaimana kondisi pasca setelah vaksinasi dosis pertama, dandim menambahkan bahwa dirinya juga tidak merasakan efek setelah disuntik vaksin dosis pertama, “Malah saya merasa lebih baik setelah disuntik vaksin pertama kemarin, seperti contoh kalau pagi biasanya suka pilek, selama dua minggu ini tidak merasakan apapun,” imbuh dandim yang bertugas di Probolinggo sejak tahun 2018 tersebut.

Letkol Inf Imam Wibowo menambahkan, kepada seluruh masyarakat jangan takut untuk disuntik vaksin. “Karena vaksin merupakan salah satu ikhtiar untuk menghentikan penyebaran virus covid-19 dan membentuk herd immunity pada masyarakat,” katanya. (sita)

BAGIKAN