Wali Kota Habib Hadi Beri Motivasi PNS Jelang Purna Tugas

2021

KANIGARAN - Pemerintah Kota Probolinggo melalui BKPSDM setempat menyelenggarakan kegiatan Rekonsiliasi dan Pembekalan bagi PNS purna tugas  periode bulan April 2021 sampai dengan Maret 2022. Agenda ini dibuka oleh Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin pada Rabu (24/3) pagi, di Gedung Puri Manggala Bhakti.

Turut hadir mendampingi wali kota, Kepala Dinas BKPSDM Wahono Arifin, perwakilan PT Bank Mandiri Taspen Cabang Malang Tubagus Arif Iskandar dan perwakilan PT Taspen Cabang Malang Anang Hariyadi.

Atas kinerja dan sumbangsih seluruh PNS kepada Pemerintah Kota Probolinggo, Wali Kota Habib Hadi menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi. “Sebelumnya saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para PNS yang memasuki masa purna tugasnya pada periode April (tahun ini) sampai Maret 2022. Terima kasih atas pengabdian selama ini di lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo, “ terang wali kota saat membuka acara.

Sebanyak 59 peserta yang hadir pada sesi pertama ini juga menerima motivasi dari wali kota untuk mempersiapkan masa purna tugas. “Jadi ini perlu ada spirit dan kekuatan supaya kita bisa memikirkan purna tugas itu bukan akhir, ini yang harus diingat-ingat ya kepada yang purna tugas, jadi jangan kecil hati,” jelas Wali Kota Habib Hadi.

Untuk mengisi aktivitas keseharian selama purna tugas, orang nomor satu di Kota Probolinggo ini juga memberikan wawasan mengenai kewirausahaan yang bisa dimanfaatkan dan dikolaborasikan. “Lebih-lebih lagi yang purna tugas ini membuat kelompok sendiri untuk mendirikan usaha kecil menengah, berkolaborasi semua, kalau bisa sangat luar biasa,” katanya menyemangati.

Salah satu peserta PNS yang akan memasuki purna tugas pada tanggal 1 September 2021, Eko, mengaku belum memiliki gambaran untuk mengisi aktivitas setelah purna tugas. “Masih belum saya planning,” terangnya. Selain itu PNS yang masih aktif berdinas mengajar di SD ini juga menyampaikan harapan kepada PT Taspen. “Harapan saya penggajian diharapkan tepat waktu,” imbuhnya.

Menurut Kepala BKPSDM Wahono Arifin, kegiatan rekonsiliasi dan pembekalan ini diikuti oleh 118 PNS yang dibagi dalam 2 sesi dengan masing-masing 59 peserta pada tiap sesi. Adapun materi pembekalan yang berikan salah satunya mengenai pengelolaan keuangan yang disampaikan oleh perwakilan PT Bank Mandiri Taspen Cabang Malang. (dewa)

BAGIKAN