14 Tim Bertanding di Turnamen Bola Voli Perebutkan Wali Kota Cup

2022

KANIGARAN - Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kota Probolinggo dan KONI setempat gelar Turnamen Bola Voli Antar Klub "Wali Kota Cup" se-Kota Probolinggo tahun 2022. Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin membuka kejuaraan tersebut pada Rabu (7/9) sore, di Lapangan Yon Zipur 10. Gelaran ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Jadi ke 663 Kota Probolinggo (Hadipro).

Ketua pelaksana acara, Agus Efendi mengatakan bahwa diadakannya turnamen ini  bertujuan untuk menghasilkan bibit atlet bola voli yang handal dan membanggakan. “Utamanya bibit-bibit pebola voli semoga kedepan menjadi atlet-atlet bola voli yang handal yang membanggakan Kota Probolinggo,” terang Agus yang juga Kepala Dinas Perhubungan itu.

Sementara itu, di depan puluhan peserta turnamen, Wali Kota Habib Hadi mengapresiasi kegiatan ini sebagai bentuk eksistensi dan kecintaan pada Kota Probolinggo. ”Kita harus tunjukkan apa saja yang kita miliki di Kota Probolinggo, semua elemen, sektor dilibatkan serta untuk menunjukkan kecintaannya kepada Kota Probolinggo,” kata wali kota.

Orang nomor satu di Kota Probolinggo itu juga berpesan, agar menjadikan turnamen ini sebagai sarana mengasah ketrampilan. “Tentunya dalam ajang ini menjadikan penyemangat untuk kita mengasah apa yang sudah kita latih selama ini,” pesan Habib Hadi.

Turnamen ini rencananya digelar selama 5 hari hingga Minggu (11/9). Diikuti 14 tim yang terdiri dari 10 tim putra dan 4 tim putri dengan sistem pertandingan three winning set atau tiga kali kemenangan. Juara 4 besar dari grup putra dan putri, akan mendapatkan hadiah uang tunai dan tropi. Masing-masing sebesar Rp 1 juta untuk juara 1, Rp 750 ribu untuk juara 2. Berikutnya, Rp 500 ribu untuk juara 3 dan Rp 300 ribu untuk juara 4.

Salah satu anggota Tim Bhayangkara dari grup putri, Salsa mengaku bahwa dirinya dan tim telah mempersiapkan turnamen ini dari 3 bulan sebelumnya. "Sudah lama, kurang lebih 3 bulan ya," terang Salsa yang menargetkan juara 1 itu.

Usai membuka turnamen, wali kota bersama dengan para tamu undangan menyempatkan untuk bertanding. Diantaranya Wakapolres Probolinggo Kota Kompol Subiyantana, Ketua KONI Rahadian Juniardi, Danki B Lettu Nurul Huda, Kadishub Agus Efendi serta panitia pelaksana. Juga diserahkan bantuan berupa bola voli serta net dari wali kota untuk anggota Yonzipur 10 Probolinggo. (dp/fa)

BAGIKAN