32 Klub Sepak Bola U-12 Ikuti Wali Kota Probolinggo Cup 2022

2022

KANIGARAN - Sebanyak 32 klub sepak bola anak usia 12 tahun (U-12) mengikuti festival sepak bola memperebutkan Wali Kota Probolinggo Cup. Tak hanya dalam Kota Probolinggo saja, namun beberapa daerah lainnya, seperti, Bali, Kediri, Lumajang, Malang dan Pasuruan juga ikut menyemarakkan gelaran ini sekaligus memeriahkan Hari Jadi ke 663 Kota Probolinggo.

Peserta bertanding pada lapangan 1 dan lapangan 2, terbagi dalam 4 kelompok didalamnya ada 2 grup. Masing-masing kelompok ada 8 klub sepak bola bertanding pada babak penyisihan pada Kamis (11/8) dan Sabtu (13/8) serta final pada Minggu (14/8) di Stadion Bayuangga.

Hal itu diungkapkan Ketua PSSI Kota Probolinggo Eko Purwanto saat pembukaan. Pertandingan itu memperebutkan trophy dan uang pembinaan bagi juara I, II dan III. “Harapan ke depan festival-festival semacam ini tetap kita galakan, karena inilah tumpuan kita untuk menyaring bibit-bibit mulai dari usia dini,” tuturnya.

Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin meminta pada panitia penyelenggara untuk terus meningkatkan dan mengembangkan kegiatan yang dapat memunculkan kaderisasi. “Kita harus siapkan, tidak ada istilah terlambat asal ada kemauan dari kita sejak sekarang untuk terus kita lakukan agar dapat menemukan bibit-bibit yang handal,” pintanya.

Tak hanya Habib Hadi, Dandim 0820 Probolinggo Letkol ARH Arip Budi Cahyono pun ikut memberikan motivasi kepada para peserta sepak bola U-12 agar mereka dapat bertanding dengan sportivitas. “Bapak sangat bangga sama kalian. Kalian adalah generasi-generasi muda yang luar biasa yang dari usia 12 tahun. Bakat-bakat ini tentunya menjadi modal adik-adikku semuanya untuk ke depan berkarir atau menjalani kehidupan berikutnya,” ucapnya.

Dandim mengakui jika dirinya memiliki dua orang putra, namun mereka tidak memiliki bakat bermain bola seperti dirinya. “Walaupun bapak hobi main bola tapi mereka kurang tertarik juga main bola. Jadi bakat-bakat ini harus terus dilatih dan dibina. Kalian harus berlatih, kalau memang cita-citanya mau menjadi pemain bola, harus berlatih mulai usia dini ini berlatih dengan keras dan sungguh-sungguh. Sehingga nanti yang dicita-citakan oleh semuanya ini, insya allah akan memperoleh hasil yang maksimal. Bisa menjadi pemain bola,” lugas Dandim.

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani ikut memberikan semangat pada peserta U12 itu. Ia memberikan yel-yel semangat dengan menirukan suara dan gerakannya. Hadir dalam giat tersebut Ketua KONI Rahardian Juniardi, Kepala Dispopar Fadjar Purnomo, Wakapolresta Kompol Subiyantana dan sejumlah kepala PD terkait. (DY/fa)

BAGIKAN