331 Warga di Kelurahan Jati Terima Bantuan Baznas

2022

MAYANGAN – Ketua Tim Penggerak PKK Kota Probolinggo, Aminah Hadi Zainal Abidin pun turut menyemarakkan penyaluran bantuan Kota Probolinggo Peduli di Kelurahan Jati. Acara seremonial tersebut diikuti melalui zoom meeting dari 29 titik kelurahan. Dalam acara seremonial tersebut, Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin menyampaikan penyaluran bantuan merupakan kerja sama dengan Baznas, dimana seluruh keluarga besar ASN Pemkot Probolinggo menyalurkan zakatnya melalui Baznas.

“Semoga bermanfaat sehingga kita bisa saling berbagi. Bisa mensyukuri nikmat yang diberikan Allah SWT,” terang wali kota. Saat itu wali kota juga menyapa persiapan di beberapa kelurahan. Pertama, di Kelurahan Jati. “Bagaimana ibu, persiapannya disana?,” yang langsung dijawab dengan penjelasan oleh Aminah Hadi.

Ketua Tim Penggerak PKK menjelaskan bahwa penerima manfaat penyaluran bantuan di Kelurahan Jati terdiri dari dhuafa yaitu janda terlantar sebanyak 100 orang, anak yatim 85 orang dan tukang becak 146 orang. Setelah acara seremonial selesai, Ketua TP PKK menyalurkan bantuan secara simbolis yang dibagi secara terpisah di aula kelurahan.

Ditemui di sela-sela penyaluran bantuan, Aminah Hadi memberikan tanggapannya dengan adanya acara tersebut. “Hari ini saya bersama pengurus Tim Penggerak PKK Kota Probolinggo kebetulan berada di Kelurahan Jati untuk memberikan bantuan kepada para anak yatim, dhuafa, dan abang becak yang berjumlah 331. Alhamdulillah, hari ini dapat terlaksana serentak se-Kota Probolinggo,” jelasnya.

Aminah juga berharap semoga penyaluran bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat. “Semoga bisa sedikit membantu kebutuhan mereka selama ini dan momennya tepat di bulan Ramadan,” harapnya.

Sujak, abang becak penerima manfaat bantuan sangat gembira dengan adanya program ini. “Alhamdulillah, terimakasih pak wali kota. Senang sekali, soalnya becak sekarang sepi. Semoga berkah,” pungkasnya dengan senyum bahagia yang terpancar di wajahnya. (sit/fa)

BAGIKAN