Aminah Hadi: Kurangi Penggunaan Gadget pada Anak

2022

MAYANGAN - Melanjutkan agenda sambang posyandu yang sudah berjalan. Senin (24/10) pagi, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Probolinggo Aminah Hadi Zainal Abidin kunjungi 6 posyandu di wilayah Kecamatan Mayangan. Lokasi pertama adalah Posyandu Tunas Harapan 1 di Jalan Kapten Pattimura Kelurahan Mangunharjo.

Puluhan balita dan kader posyandu setempat menyambut kehadiran Aminah Hadi beserta Ketua Pokja IV dr. NH Hidayati dan anggota TP PKK setempat. Selain bersilaturahmi, Aminah Hadi juga menyerahkan bantuan berupa timbangan bayi digital. “Semoga dengan adanya timbangan yang baru ini bisa menimbang lebih akurat ya, ibu ibu ya, dan bisa menambah semangat para kadernya untuk terus berinovasi dan supaya ibu-ibu balitanya lebih rajin,” jelasnya.

Nasihat tumbuh kembang juga disampaikan Aminah kepada para ibu-ibu balita. Seperti yang disampaikan di Posyandu Rusunawa Bestari Kelurahan Mangunharjo, ia mengimbau agar mengurangi penggunaan gadget pada anak-anak. Ia pun memberikan tips mengganti gadget dengan hal yang mudah dan sederhana.

“Saya kasih tips ya, murah kok, cuma kertas sama pensil. Jadi kemana-mana anaknya di bawain tas, corat-coret saja di kertas, itu anak-anak senang sebetulnya. Daripada HP ibu-ibu, HP bisa mempengaruhi kecerdasan otak. Kan sayang kalau masa kecil anak-anak ini diisi dengan HP, bisa ya mengurangi HP untuk putra putrinya? Insyaallah bisa, asalkan ada usaha,” tutur Aminah.

Kepada para kader, Aminah Hadi juga menyampaikan terima kasih atas dedikasinya dalam menjalankan program pemerintah. Serta, guna mendukung kegiatan posyandu, pada tahap berikutnya, dirinya menjanjikan bantuan lainnya berupa meja, kursi dan loker.

Sementara itu, Ketua Kader Posyandu Tunas Harapan 1 Nanit mengatakan terima kasihnya. “Kami ucapkan terima kasih kepada Ibu Wali yang telah mengunjungi, posyandu kami Tunas Harapan 1, dengan senang hati kami atas bantuannya, kami ucapkan terima kasih,” kata Nanit.

Lokasi lainnya yang masuk dalam agenda sambang posyandu antara lain Posyandu Tunas Harapan 2 di Jalan A. Yani Kelurahan Mangunharjo, Posyandu Gading 3 Jalan WR. Supratman Kelurahan Jati, Posyandu Mekarsari Jalan Panglima Sudirman Kelurahan Jati dan Posyandu Bhakti Utama Jalan Serma Abdur Rahman Kelurahan Wiroborang. (dp/fa)

BAGIKAN