Asah Bakat Siswa di Pentas Seni Pelajar HadiPro 2022

2022

MAYANGAN - Antusiasme masyarakat Kota Probolinggo untuk menikmati event HadiPro, masih terus berlangsung hingga Sabtu (10/9), di Stadion Bayuangga. Masyarakat berduyun-duyun datang mulai pukul 16.00 WIB menyaksikan sajian hiburan kesenian yang kali ini ditampilkan oleh sejumlah sekolah. 

Pentas seni pelajar ada tampilan tari Wel Juwelan dari Gugus 12 Kota Probolinggo di awal acara. Dilanjutkan dengan Tarian Ting Ting Genting dari SMPN 8, Pantomim dari Gugus 10, Solo singer performance dari SMPN 8; Fashion Show Carnival Gugus 11; Vokal Grup Islami dari SMPN 4 dan Kentrung Sholawat Fragmen Hidayah dari Gugus 14.

Di sesi 2, sekira pukul 18.30, Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin dan Ketua PKK Aminah Hadi tampak hadir. Di sela menikmati hiburan Festival Pendalungan itu, keduanya ramah melayani warganya yang meminta foto bersama. Bak fans berat, silih berganti warga mendatangi orang nomor satu di Kota Probolinggo itu.

Tampilan siswa MI Muhammadiyah 1 pun turut memeriahkan dengan membawakan Lagu Probolinggo Ning Ati, juga dua buah lagu Islami turut mereka dendangkan. Tampilan ini dikemas dalam Qosidah alternatif yang pernah mereka raih juara 1 Cipta Pelajar Tingkat Provinsi Jawa Timur. Terakhir penampilan Diba' Fatayat NU menjadi hiburan pamungkas. 

Kepala SDN Triwung Kidul 2 pembina Gugus 12, Endang berharap HadiPro tetap berjalan di tahun mendatang karena bisa mengasah bakat anak didik. "Semoga anak-anak ini ke depan bakatnya bisa selalu ditampilkan, walau pun ini baru pertama tampil setelah pandemi. Jadi ke depannya anak-anak bisa terus eksis," harapnya.

Tampak hadir malam itu Sekda drg. Ninik Ira Wibawati, Camat Kademangan Gofur Effendi dan Ketua HadiPro 2022 sekaligus Asisten Administrasi Umum Budiono Wirawan. Sabtu malam, masyarakat nampak berjubel dan begitu antusias mengumpulkan kupon undian HadiPro yang akan diundi Minggu (11/9) di penutupan Festival Pendalungan. Pastikan anda datang ke Stadion Bayuangga saat nomor disebut oleh penyelenggara. dy/fa)

BAGIKAN