Atlet Catur Juga Sumbang Prestasi untuk HadiPro 2022

2022

PROBOLINGGO - Kejurprov Catur ke- 54 tahun 2022 yang diselenggarakan di GOR Joyo Boyo Kota Kediri, tanggal (2-4/9) berhasil membawa pulang kemenangan bagi dua atlet asal Kota Probolinggo, tepat saat kota ini merayakan hari jadinya ke 663.

Ya, mereka adalah Muhammad Naufal Rizq Putra Wahyudi merupakan siswa kelas XI SMAN 4 dan Azzahra Kamila Joy, siswi kelas 2 MI Hidayatul Ula. Naufal berhasil memenangkan kategori kelompok B junior putra berusia 17 tahun. Sedangkan Azzahra memenangkan kategori kelompok junior G putri berusia 7 tahun.

Atas prestasi tersebut keduanya berhak membawa pulang medali perunggu dan uang pembinaan. Dihubungi melalui sambungan telepon seluler, Pelatih Catur Yanto berharap ke depan anak didiknya bisa berlaga di kejurnas dan mampu meraih juara.

Bukan tanpa sebab, menurut Yanto jika melihat para atlet catur ini memiliki jam terbang tinggi untuk latihan. "Mereka memang betul-betul rutin dan penuh disiplin saat latihan sampai dengan kejuaraan berlangsung," serunya. Yanto juga menerangkan pada Kejurprov ke- 54 Kota Probolinggo mengirim 27 atlet dari berbagai kelompok atlet. (DY/fa)

BAGIKAN