Inilah Harapan Forkopimda di Hari Jadi ke 663 Kota Probolinggo

2022

KADEMANGAN - Masih dalam rangkaian acara peringatan Hari Jadi ke 663 Kota Probolinggo (Hadipro) Tahun 2022, Minggu (4/9) pagi, Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin bersama jajaran Forkopimda setempat menyampaikan press release bersama jurnalis se-Kota Probolinggo. Agenda yang digelar usai kegiatan apel Hadipro itu, dilaksanakan di salah satu gazebo kawasan Pantai Permata Pilang, Kecamatan Kademangan.

Membuka press release, Wali Kota Habib Hadi menyampaikan ajakan untuk bersama-sama menjaga keamanan dan kondusifitas, utamanya kepada para jurnalis media massa. "Kami berharap untuk semua elemen masyarakat untuk bersama sama menjaga keamanan, kondusifitas dan kepada rekan-rekan media untuk bisa ikut andil untuk menyuarakan suatu hal yang positif, mengajak masyarakat menjaga kerukunan, menjaga kebhinekaan," terang Habib Hadi.

Kepada jajaran forkopimda, wali kota juga mengucapkan terima kasih atas kekompakan dan dukungannya dalam menangani pandemi Covid 19. "Tentunya saya ingin mengucapkan terima kasih kepada anggota forkopimda yang sudah selama ini bersama-sama di dalam melewati masa pandemi Covid-19 yang begitu berat, alhamdulillah kita bisa berjalan sampai saat ini," kata orang nomor satu di Kota Probolinggo itu.

Tidak lupa, wali kota juga memberikan apresiasi kepada seluruh masyarakat Kota Probolinggo atas antusiasme dan partisipasinya dalam memeriahkan agenda HadiPro tahun 2022 ini. "Saya sangat mengapresiasi atas partisipasi, respon dari masyarakat Kota Probolinggo, adanya kegiatan-kegiatan mulai awal dan nantinya sampai akhir, saya mengucapkan terima kasih," ucapnya.

Pada kesempatan itu, seluruh forkopimda juga menyampaikan selamat, doa sekaligus harapan kepada Kota Probolinggo di peringatan hari jadinya ke-663 ini. Ketua Pengadilan Negeri Yusti Cinianus Radjah menyampaikan pesan agar tetap menjaga kerukunan sebagai modal untuk membangun Kota Probolinggo. "Begitu eratnya kerukunan antar umat beragama, sinergitas antara masyarakat dengan pemerintah itu merupakan modal besar yang dapat kita jadikan sebagai pemicu semakin bersemangat dalam membangun kota kita ini," katanya.

Kajari Hartono berharap di usianya yang ke-663 ini, Kota Probolinggo semakin dewasa dalam menghadapi berbagai tantangan. "Semoga usia yang semakin dewasa ini bisa memberikan pencerahan yang lebih kepada masyarakat dan lebih dewasa dalam menghadapi segala sesuatu hal yang berkembang pada saat ini," harapnya.

Selanjutnya, Dandim 0820 Probolinggo Letkol Arh Arip Budi Cahyono mengajak untuk menjadikan peringatan HadiPro tahun 2022 sebagai momentum untuk evaluasi mewujudkan Kota Probolinggo hebat dan handal. "Menjadi momentum yang bagus, momentum yang tepat di hari ulang tahun ini untuk kita bisa melaksanakan evaluasi apa yang kurang dilaksanakan kemarin-kemarin dan apa yang akan diprogramkan ke depan tentunya harus kita dukung bersama-sama," pesan dandim.

Sementara itu, Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani akan terus melanjutkan komitmennya mendukung semua agenda dan program Pemerintah Kota Probolinggo. "Kami mendukung penuh, totalitas terhadap program-program yang digelar oleh Pemerintah Kota Probolinggo," kata Wadi.

Berikutnya dari Ketua DPRD Kota Probolinggo Abdul Mujib juga berharap adanya inovasi-inovasi baru di peringatan hari jadi selanjutnya. "Mudah-mudahan di tahun-tahun yang berikutnya bisa lebih baik lagi dan lebih heboh lagi, ada inovasi-inovasi yang bisa diwujudkan lagi oleh Wali Kota Probolinggo yang kita cintai ini," harap Abdul Mujib.

Terakhir dari Ketua Pengadilan Agama Probolinggo Miftahul Huda yang juga berjanji untuk melanjutkan sinergitas melayani masyarakat Kota Probolinggo. "Nanti kedepannya sinergitas antara Kota Probolinggo dengan Pengadilan Agama, dan masyarakat pada umumnya di Kota Probolinggo akan terus terjamin, terjalin dengan baik dan kita bisa memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat," terangnya.

Dilanjutkan dengan dialog interaktif, wali kota menjawab pertanyaan dari wartawan. Salah satunya yakni merespon permohonan data terkait peningkatan perputaran ekonomi masyarakat sebagai dampak positif digelarnya HadiPro.  "Terima kasih ini masukan, tentunya saya akan berpesan kepada PD terkait ya, untuk mengupdate data perputaran ekonomi, sehingga kita bisa menyampaikan adanya event ini bukan semata-mata euforia saja tetapi ada multi efek yang akan terjadi disana," kata Habib Hadi menutup acara. (dp/fa)

BAGIKAN