Bertemu Ibu Nyai di 14 Ponpes dan Madin, Begini Pesan Aminah Hadi

2022

PROBOLINGGO - Setelah kemarin (27/4) Ketua Tim Penggerak PKK Kota Probolinggo, Aminah Hadi Zainal Abidin menyerahkan bantuan Kota Probolinggo Peduli kaum dhuafa, anak yatim dan abang becak di Kelurahan Jati Kecamatan Mayangan. Hari ini (28/4), Aminah kembali menyerahkan bantuan Probolinggo Takwa Nyai bersama Baznas setempat yang diperuntukkan bagi ibu nyai di 14 Pondok Pesantren dan Madrasah Diniyah se-Kota Probolinggo.

Aminah Hadi didampingi Kepala Dinas Kesehatan P2KB NH. Hidayati memberikan bantuan sekaligus bersilahturahmi dan mempererat tali persaudaraan. “Kami datang kesini untuk bersilahturahmi dengan bu nyai. Doakan saya dan Habib (wali kota) serta keluarga terutama bagi Kota Probolinggo agar semakin maju. Dan pandemi ini segera berakhir supaya keadaan bisa kembali normal. Ini ada titipan, walau tidak banyak tetapi insyaallah bermanfaat,” tutur Aminah.

Aminah pun menganjurkan agar para ibu nyai dapat dicek kesehatannya. “Habib berpesan pada saya agar memperhatikan kesehatan para ibu nyai. Makanya saya datang bersama Kepala Dinkes yang juga bu dokter untuk bisa mengecek kondisi kesehatan bu nyai. Di tensi dulu ya supaya tahu kondisi tekanan darahnya. Semoga senantiasa sehat dan diberikan umur yang berkah,” pesan Aminah di setiap kunjungannya.

Ia juga berharap bantuan yang diberikan benar-benar bermanfaat bagi pondok pesantren maupun madrasah diniyah yang mereka kelola. “Dengan doa dari ibu-ibu nyai tadi insyaallah akan membawa Kota Probolinggo menjadi kota yang barokah, dan semakin maju dalam hal apapun. Insyaallah mudah-mudahan di tahun mendatang ada lagi dan lebih banyak lagi,” harapnya.           

Sementara itu, Kepala Dinkes P2KB NH. Hidayati menjelaskan terkait kondisi kesehatan para ibu nyai yang dikunjungi. Menurutnya, tekanan darah para ibu nyai yang cenderung tinggi disebabkan aktivitas yang meningkat. Namun selebihnya kondisi kesehatan mereka baik-baik saja.

Salah satu Nyai Siti Saudah di Al Ikhlas Mayangan yang ditemui usai acara, mengucap syukur dan senang atas kunjungan Ketua TP PKK Kota Probolinggo Aminah Hadi. “Terima kasih sudah mau datang dan memperhatikan kami, insyaallah bermanfaat bagi kami. Semoga bapak wali kota dan ibu semakin semangat untuk meningkatkan ibadah dan kinerja dalam memimpin Kota Probolinggo. Sehingga ke depan terus ada peningkatan yang bermanfaat,” tutupnya. (mir/fa)

BAGIKAN