Bunda Aminah Buka Pawai Pendidikan PAUD se-Kecamatan Wonoasih

2022

WONOASIH - Ikut menyemarakkan Hari Kemerdekaan ke 77 RI, Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Kecamatan Wonoasih mengadakan Senam Massal dan Pawai Bersama Siswa PAUD. Acara tersebut digelar di halaman Kantor Kecamatan Wonoasih, Jumat (26/8). 

Acara tersebut juga digelar dalam rangka perayaan Ulang Tahun ke 17 HIMPAUDI. Wiwik,  Ketua HIMPAUDI Kecamatan Wonoasih, menjelaskan bahwa acara tersebut dikemas dalam bentuk senam, pawai, dan kegiatan untuk mengenal keprofesian tiga pilar yang terdiri dari Polsek, Puskesmas, dan Koramil. 

“Kenapa kita melakukan seperti itu (pengenalan keprofesian, red), untuk merangsang motivasi anak untuk meraih cita-cita dan dalam meningkatkan kualitas PAUD,” jelas Wiwik yang juga berterimakasih atas antusias dan dukungan para seluruh anggota HIMPAUDI Kecamatan Wonoasih, anak-anak, dan partisipasi wali murid.

Dibuka langsung oleh Bunda PAUD Kota Probolinggo, Aminah Hadi Zainal Abidin, acara yang dihadiri oleh 14 kelompok bermain tersebut tampak riang gembira. Bersemangat mengikuti acara tersebut.

Aminah Hadi berkata bahwa pendidikan anak usia dini merupakan periode emas bagi perkembangan anak untuk memperoleh pendidikan. “Nah kegiatan senam massal ini melatih perkembangan fisik motorik anak untuk lebih berkembang sesuai usianya,” kata Aminah yang menyambut baik kegiatan tersebut. 

Ia mengatakan bahwa peran serta lembaga kelompok bermain sangat diperlukan untuk meningkatkan kualitas lembaga PAUD khususnya di Kecamatan Wonoasih. “Semoga dengan kegiatan ini merupakan wujud langkah kebersamaan kita untuk mewujudkan Kota Probolinggo yang lebih baik, utamanya di bidang Pendidikan Anak Usia Dini. Karena tanpa kebersamaan mustahil cita-cita dan harapan akan terlaksana,” ungkap Aminah. 

Sebelum memulai pawai, sebanyak 250 anak, Bunda PAUD Kota Probolinggo, Bunda PAUD Wonoasih dan Bunda PAUD dari setiap kelurahan di Kecamatan Wonoasih ikut senam bersama. (sit/fa)

BAGIKAN