"Bus Om Bebek" Film Seru dan Mengedukasi

2022

MAYANGAN - Minggu Pagi (9/1), Ketua TP PKK Kota Probolinggo sekaligus bunda PAUD Aminah Hadi Zainal Abidin menghadiri acara Nonton Bareng Film yang berjudul "Bus Om Bebek" di teater 1 CGV Wijaya Kusuma.

Aminah datang bersama anggota TP PKK Kota Probolinggo besertq anak dan keluarga. Protokol kesehatan diterapkan dalam ruang teater dimana penonton tidak terlalu banyak dan diwajibkan memakai masker.

Film diputar tepat pukul 10.00. Bercerita tentang seorang sopir bus, Pak Rodi, yang dipensiunkan. Saat hari terakhirnya bekerja, bus tersebut dibajak oleh kernet bus yang ingin menculik anak-anak langganan bus tersebut. Aksi petualangan anak-anak untuk menyelamatkan diri disajikan cukup unik.

Seusai nobar, istri Wali Kota Habib Hadi tersebut menyampaikan komentar positifnya tentang film ini. "Filmnya sangat bagus, bisa ditonton bareng keluarga. Ini kedua kalinya saya nonton film ini, ga ada bosennya loh nonton lagi. Dari sisi edukasi dapet, petualangannya juga ada, anak-anak tadi suka. Jadi, film ini merupakan tontonan yang sesuai dengan anak-anak," ujar Aminah dengan semangat.

Ditontonnya film ini juga merupakan imbauan dari Ketua Himpaudi dan TP PKK Jawa Timur Arumi Bachsin. Dalam arahannya Arumi mengatakan untuk bunda paud seluruh Jawa Timur agar menonton film ini dan mengajak seluruh masyarakat di daerahnya untuk menonton karena di dalamnya terdapat pesan-pesan dan yang terpenting karena langkanya film edukasi anak saat ini.

Salah satu penonton dalam nobar tersebut ialah Alisya. Siswi kelas 5 tersebut mengatakan filmnya sangat bagus dan lucu.

"Filmnya lucu. Ada juga adegan menegangkannya. Tapi banyak lucunya,” jelas Alisya yang datang bersama keluarganya. (masita)

BAGIKAN