Cabor Bridge Dapat Emas di Porprov Jatim

2022

LUMAJANG - Cabang Olahraga (Cabor) Bridge Kota Probolinggo mendapat emas di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur ke VII 2022 yang berlangsung Aula kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Lumajang, Senin (27/6) sore. Raihan medali emas kedua untuk Kota Probolinggo itu disumbang oleh kelompok beregu putri di sejumlah nomor pertandingan beregu.

Sebanyak 12 atlet bridge Kota Probolinggo terdiri dari 6 putra dan 6 putri  ambil bagian dalam cabor yang diikuti 19 kabupaten dan kota di Jatim. 

“Semua (atlet ini) bergabung di tim. Sistem pertandingannya saling bertemu dan mengumpulkan poin. Jadi diakumulasikan nilainya. Alhamdulillah anak-anak bisa melawan tim dari luar kota dan menang,” ucap Pelatih Cabor Bridge Danang.

Danang yang dihubungi melalui sambungan telepon mengatakan, tak ingin muluk-muluk mengenai target medali yang diperoleh. Apalagi, kekuatan cabang olahraga bridge se Jawa Timur sudah merata di ajang Porprov 2022. Sehingga Pengcab Bridge, pada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Probolinggo menargetkan 2 medali emas.

“Kami menargetkan dua medali emas, dan target itu sudah kami jabarkan kepada jajaran pengurus KONI pada saat verifikasi. Kami sampaikan pada saat tatap muka dengan jajaran pengurus KONI Kota Probolinggo,” ujarnya.

Meskipun banyak plus minus dari cabor ini, Danang berharap dari cabor bridge peminatnya semakin bertambah. Mengingat sebelum pandemi, sebutnya, banyak bibit-bibit atlet baru yang tercatat di ajang Pekan Olahraga Kota (Porkota) Probolinggo. Namun jumlah tersebut lantas berkurang karena berbagai faktor.

Bridge sendiri merupakan cabor yang membutuhkan konsentrasi dan strategi seperti catur. “Cabor bridge gak cuma sekadar permainan kartu. Tapi juga didalamnya anak-anak diajarkan berhitung, beranalisa, bermanajemen untung rugi sampai pengambilan keputusan,” terangnya.

Bridge merupakan olahraga yang menggunakan dan mengandalkan kecerdasan pikiran para pemainnya. Olahraga ini tidak banyak olah tubuh namun memiliki banyak manfaat terutama dalam ketajaman berpikir. (es/fa)

BAGIKAN