Diluar Prediksi, Atlet Anggar Ahmad Naufal Berhasil Raih Emas

2022

SITUBONDO - Kota Probolinggo mengirimkan 7 atlet anggar dalam Porprov Jatim VII 2022. Di hari ketiga, Kamis (30/6) sore, sebuah prestasi gemilang ditorehkan Ahmad Naufal Faqihudin, salah satu atlet kebanggaan kota di nomor individual sabel putra.

Menurut Ketua pengkot IKASI Erni Yusnita, performa sang juara ini di luar dugaan. Ia mampu mengikuti instruksi pelatih, sehingga mampu mengalahkan lawan yang cukup tangguh dari Kabupaten Malang.

"Alhamdulillah, anak-anak performanya totalitas. Meski saya tidak menekan mereka, malah mereka bisa bermain dengan nyaman," ujar Erni yang juga sebagai pelatih mereka.

Di Gedung PGRI Kabupaten Situbondo ini, atlet anggar juga meraih 3 perunggu untuk pertandingan sebelumnya. Diantaranya, disumbang Mutia Hatia Rahmania Putri dan Dwi Febby Febrianty untuk nomor individual sabel putri. Sedangkan Riyan Mahisa untuk nomor individual floret putra.

Rangking beregu akan dilaksanakan esok dan lusa. "Mohon doanya dari masyarakat agar dua hari kedepan juga bisa memberi yang terbaik bagi Kota Probolinggo," imbuhnya.

Sementara sang atlet peraih medali emas, Ahmad Naufal Faqihudin memang sudah membayangkan sebelumnya untuk bisa memenangkan pertandingan.

"Meski sudah ada dalam benak saya, tapi belum berani menargetkan emas. Saya bersyukur dan bangga bisa menghasilkan yang terbaik buat anggar kota, terutama buat Kota Probolinggo serta segenap keluarga," ujarnya.

Ia memperoleh motivasi terkuat dari almarhumah ibunya dan sang pelatih. Siswa kelas XI di SMAN 1 ini berharap, bisa main untuk kejuaraan yang lebih bergengsi. (yul/fa)

BAGIKAN