Doa Bersama Lintas Agama di Hari Bhayangkara ke-76

2022

KANIGARAN - Polres Probolinggo Kota mengajak Forkopimda mengikuti kegiatan doa bersama lintas agama secara virtual di ruang rupatama, Jumat (1/7) malam.

Sebagai rangkaian Hari Bhayangkara ke 76, Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa'bani mengajak para tokoh lintas agama, TNI dan masyarakat menyaksikan acara tersebut hingga usai. Sekda Ninik Ira Wibawati hadir dalam kegiatan tersebut.

Acara yang diikuti serentak se Indonesia ini disiarkan dari Lapangan Bhayangkara Mabes Polri. Diawali dengan tampilan Hadad Alwi yang mengajak generasi muda serta seluruh warga Indonesia melakukan "Gerakan Indonesia Serasi". Gerakan yang berisi ajakan membiasakan kalimat santun dan bijak ini diapresiasi Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

"Terima kasih kepada seluruh tokoh lintas agama atas kehadirannya. Acara ini digelar untuk mempererat silaturahmi antar umat beragama sebagai momentum semangat kebersamaan," ujarnya.

Banyak hal yang disampaikan tentang upaya menangani pandemi covid 19 selama dua tahun seperti proses pemulihan ekonomi. Kemudian penanganan PMK agar tidak menimbulkan keresahan masyarakat jelang hari raya Idul Adha dalam melaksanakan kurban. Termasuk meminta doa seluruh tokoh agama agar Polri bisa menjalankan tugasnya.

Selanjutnya tausiah singkat disampaikan oleh Imam Besar Masjid Istiqlal KH. Nasaruddin Umar. Lalu ditutup dengan doa lintas agama, mulai dari pemimpin agama Konghucu, Budha, Hindu, Katholik, dan secara Islam.

Sekda Ninik mengapresiasi acara semacam malam itu. "Selamat Hari Bhayangkara ke 76. Malam ini semua pemuka agama hadir dalam rangka doa bersama lintas agama, usai melewati masa pandemi covid 19 dua tahun kemarin. Sekarang berupaya pemulihan ekonomi dan reformasi struktural, demi mewujudkan Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh menuju indonesia emas tahun 2045," ujarnya.

Ia juga berterima kasih kepada kapolres dan jajaran hingga terjalin sinergitas dengan baik.

Hal senada juga diungkapkan Kapolres AKBP Wadi Sa'bani. "Terima kasih kepada Pemkot yang selama ini sudah berkolaborasi, komunikasi intens dan berkoordinasi, bersinergi dengan baik. Ke depan kami mohon doa serta dukungan dari aparatur pemerintahan, forkopimda serta seluruh lapisan masyarakat agar kami lebih profesional dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya," imbuhnya. (yul/fa)

BAGIKAN