Gerdu Voltase untuk Kota Probolinggo Paling Dicintai

2022

KANIGARAN - Kampanye We Love Cities (WLC) masih tersisa 15 hari lagi. Kesempatan itu dimanfaatkan Kecamatan Kanigaran untuk menggelar "Gerdu Voltase" alias "Gerakan Dukung Vote Langsung Kota Serentak". Agenda tersebut dikemas menarik dengan senam ceria yang dilaksanakan pada hari Minggu (16/9) pagi di halaman kantor kecamatan. Ratusan peserta komunitas senam memeriahkan dengan seragam penuh warna.

Disampaikan oleh Camat Kanigaran Agus Rianto, Gerdu Voltase ini digagas untuk memasifkan gerakan vote #WeLoveProbolinggo ke masyarakat khususnya pada komunitas senam seluruh kelurahan se-Kecamatan Kanigaran. "Memang ini komunitas-komunitas senam yang ada di kelurahan-kelurahan se-Kecamatan Kanigaran, mereka punya jadwal kegiatan senam sendiri-sendiri, kebetulan berbarengan dengan kegiatan WLC, sehingga kami punya inisiatif kami kumpulkan jadi satu di Kecamatan Kanigaran memberikan dukungan pada Pemerintah Kota Probolinggo," terang Camat Agus.

Pagi itu, Agus menargetkan setidaknya 350 vote bisa didapat dari seluruh peserta Gerdu Voltase. "Kalau targetnya pagi ini masing-masing kelurahan itu 40, jadi 240, plus karyawan-karyawati sekitar 100, jadi sekitar 340-350, targetnya di pagi hari ini," jelasnya.

Selain senam bersama juga diisi dengan musik hiburan serta pembagian doorprize dari panitia dan sponsorship. Setelah itu seluruh peserta serentak membentuk konfigurasi "hati" (love) dan memberikan vote untuk Kota Probolinggo melalui laman welovecities.org.

Salah seorang peserta senam mengaku bersemangat mengikuti senam ceria ini.  Dirinya pun mendukung penuh Kota Probolinggo dalam kampanye global We Love Cities. "Di grup kami sudah diumumkan untuk membawa hp android, untuk mendukung Kota Probolinggo supaya dapat nominasi #WeLoveCities dan #WeLoveProbolinggo, Yes!," terang Siti Maryam warga RT 5 RW 5 Kelurahan Kanigaran itu. (dp/fa)

BAGIKAN