Gowes Bersama Semarakkan Hari Santri

2022

MAYANGAN – Gowes memperingati Hari Santri tahun 2022 digelar  Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kota Probolinggo. Sabtu (29/10) pagi, Asisten Administrasi Umum Budiono Wirawan bersama perwakilan forkopimda dan pengurus PD setempat ikuti Gowes Muhammadiyah bersama. Agenda tersebut sekaligus menyemarakkan Milad Muhammadiyah ke-110 dan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48.

Dalam sambutannya, Ketua PD Muhammadiyah Kota Probolinggo Masfu' mengatakan bahwa gowes bersama ini merupakan sarana silaturahmi antar pimpinan daerah. "Acara yang semacam ini tentunya akan bisa menjadikan silaturahmi kita semakin erat, akan semakin menunjukkan kerukunan," terang Masfu'.

Mewakili Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin, Asisten Budiono Wirawan menyampaikan terima kasih atas sumbangsih PD Muhammadiyah kepada Pemerintah Kota Probolinggo. Salah satunya saat penanganan Covid 19 dan pemulihannya. "Para kader Muhammadiyah turun langsung di dalam pemberantasan atau penanganan Covid-19 yang lalu, sehingga Pemerintah Kota Probolinggo menjadi salah satu pemerintah daerah yang tercepat di dalam bangkit dan pulih kembali dari pandemi Covid 19," jelas Budiono.

Kedepan, Asisten Budiono berharap kepada PD Muhammadiyah agar semakin berjaya dalam membangun bangsa dan negara. "Mudah-mudahan Muhammadiyah terus berjaya, berkiprah, berkomitmen dalam membangun bangsa dan negara, di dalam merawat kebangsaan, merawat persatuan dan kesatuan," harapnya.

Adapun gowes ini diikuti berbagai kalangan peserta. Diantaranya dari forkopimda, komunitas gowes, jajaran pengurus internal PD Muhammadiyah dan masyarakat. Titik awal gowes di kantor PD Muhammadiyah Jalan Soekarno Hatta. Dengan rute gowes Jalan Brantas - Jalan Kapuas - Jalan Ki Hajar Dewantoro - Jalan Slamet Riyadi - Gladak Serang - Jalan Cokroaminoto - Jalan Pahlawan - Jalan Panglima Sudirman - Jalan Suroyo - Jalan Ahmad Yani - Jalan Dr. Cipto Mangunkusumo dan berakhir di SMK Muhammadiyah 1 di Jalan Buton. Di lokasi juga disediakan pelayanan  tes kesehatan gratis. (dp/fa)

BAGIKAN