Gowes Senja HadiPro 2022 Bareng Forkopimda dan Komunitas

2022

PROBOLINGGO - Dilepas Asisten Administrasi Umum Budiono Wirawan, Minggu (4/9) petang sekira pukul 18.15 WIB, Gowes Senja dalam peringatan HadiPro ke- 663 berlangsung kompak. Orang nomor satu di Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin membaur bersama peserta gowes mulai dari kepala perangkat daerah hingga lurah, anggota forkopimda dan ratusan klub sepeda di Kota Probolinggo.

Gowes melalui rute Pemkot – Brak – Yon Zipur – Jalan Supriyadi – Jalan Gubernur Suryo – Taman Maramis – Kampus STIA Bayuangga – Bunderan Gladser – Jalan Cokroaminoto – Jalan Pahlawan – Jalan Panjaitan hingga finish di Stadion Bayuangga.

Di dalam stadion serangkaian acara sarat hiburan seperti, tampilan band musik, penyerahan penghargaan bagi atlet berprestasi di berbagai cabor, pertunjukan silat dan hapkido hingga pengundian hadiah Gowes Senja dilakukan.

Untuk penyerahan penghargaan bagi atlet berprestasi ini diberikan oleh Habib Hadi selaku Pembina KONI Kota Probolinggo. Memberikan semangat dan motivasi pada para atlet yang menjadi cikal bakal olahraga sebagai bagian tujuan wisata, sport tourism.

Sementara itu, pemenang hadiah utama, Slamet warga Pohsangit Kidul Kecamatan Kademangan merupakan karyawan PT KTI tak dapat membendung rasa bahagia dan syukurnya. “Alhamdulillah sangat gembira sekali dan bersyukur pada panitia yang sudah menyediakan hadiah – hadiah ini. Ya, tadi meskipun macet tetap senang,” ujar pria yang tergabung dalam Klub Sepeda KCC (KTI Cycling Club).

Lain halnya dengan Adi, pria yang tergabung dalam Klub Sepeda BCT, Bonsakul Cycle Team menuturkan selain rasa bahagia mengikuti Gowes Senja ini. “Kita support kegiatan wali kota. Tapi waktunya terbentur juga dengan pelaksanaan ibadah umat muslim. Akhirnya, tadi ada yang terpecah di Brak dan ada yang sampai dulu di Bunderan Gladser. Tapi Alhamdulillah koordinasi kami bagus, akhirnya semua ngumpul lagi di Yon Zipur dan kita sama-sama lagi sampai Gladser hingga finish,” terangnya.

Ditemui usai acara, Habib Hadi mengajak masyarakat Kota Probolinggo untuk ikut menyemarakkan HadiPro, tak luput klub sepeda ini. “Gowes Senja dalam momentum hari jadi ini mengajak komunitas – komunitas gowes yang ada di Kota Probolinggo ikut terlibat menyemarakkan Hari Jadi Kota Probolinggo. Semua elemen masyarakat kita libatkan. Mudah-mudahan ini dapat menjadi ajang silaturahmi untuk memperkuat memulainya HadiPro dalam kegiatan event besar Kota Probolinggo,” tandasnya. (DY/fa)

BAGIKAN