Habib Hadi Ciptakan Keseruan Bareng Paskibra dan Tim Paduan Suara

2022

MAYANGAN - Setelah menjalani rangkaian kegiatan upacara HUT ke-77 RI tahun 2022, Pemerintah Kota Probolinggo menggelar silahturahmi dengan anggota Paskibra dan tim paduan suara Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Kegiatan ini berlangsung di rumah dinas Wakil Wali Kota di Jalan Suroyo, Minggu (28/8) malam.

Dalam sambutannya, Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin mengapresiasi anggota Paskibra dan tim paduan suara yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik di Alun-Alun, 17 Agustus lalu.

“Saya mengundang dalam kegiatan ini sebagai bentuk rasa terima kasih dan rasa syukur saya karena pelaksanaan kegiatan upacara sangat luar biasa. Tidak ada kendala sekecil apapun yang terjadi sehingga patut disyukuri,” ujarnya.

Habib Hadi berpesan pada anggota Paskibra agar tetap menerapkan kedisiplinan dan kekompakan seperti yang telah diajarkan selama latihan karena bertujuan untuk membentuk pribadi menjadi lebih baik.

“Pesan saya, ketika sudah selesai, kedisiplinan, ketertiban dan kekompakan jangan berubah, harus tetap dilakukan karena ini menjadi modal utama. Modal utama ini sangat penting untuk ke depannya dan ditularkan di lingkungan masing-masing khususnya di lembaga sekolah. Karena masing-masing adalah perwakilan dari sekolah yang berbeda, berkumpul menjadi satu keluarga besar sehingga kompak dan berhasil melaksanakan semua rangkaian acara dari awal hingga akhir. Saya bangga atas apa yang sudah dilakukan dan luar biasa,” terang wali kota.  

Selain itu penampilan suara merdu dan alunan musik yang semangat oleh paduan suara mendapat perhatian khusus dari wali kota. Habib Hadi berharap di tahun mendatang bisa meniru penampilan paduan suara di Istana Negara. “Saya ucapkan terima kasih dan saya berharap ke depan kita bisa meniru seperti di Istana Negara. Bagaimana paduan suara bisa ditampilkan bersama musik tradisional. Jadi dari sekarang saya meminta untuk dipikirkan konsepnya agar di tahun depan lebih meriah,” pintanya.

Habib Hadi berharap melalui kegiatan ini mampu menjalin silahturahmi dan kekompakan. “Bapak ibu guru dan adik-adik semua adalah bagian dari keluarga besar Kota Probolinggo sehingga kita harus bersama-sama menunjukkan komitmen kebersamaan kita,” katanya.

Pada kesempatan ini juga diserahkan sertifikat secara simbolis kepada perwakilan anggota Paskibra. Usai seremonial, Wali Kota Probolinggo dihibur dengan tampilan yel-yel penyemangat oleh anggota Paskibra dan suguhan suara merdu dari tim paduan suara yang menyanyikan lagu “Surat Cinta” dari Chrisye dan “Ojo dibanding-bandingke” dari Denny Caknan-Abah Lala. Kemeriahan semakin terasa saat semua undangan yang hadir menyalakan lampu senter dari gawai masing-masing lalu berjoget.

Tak hanya itu, Wali Kota Habib Hadi telah menyiapkan 2 permainan khusus bagi kedua tim. Mulai dari permainan “bisik-bisik tetangga” yaitu saling membisikan kalimat dari urutan orang pertama hingga terakhir. Permainan lainnya adalah lomba estafet tepung. Lomba ini bukanlah sekadar permainan tak bermakna, ada filosofi yang terkandung di dalamnya yaitu kerja sama dan kekompakan.

“Kegiatan malam ini sangat berkesan karena sebelumnya tim paduan suara tidak pernah diundang. Hal ini menjadi kebanggaan bagi kami karena kami merasa diapresiasi. Apalagi acaranya seru, seakan-akan kita menjadi anak kecil lagi bahkan wali kota pun menyatu sehingga tidak ada jarak antara wali kota dengan kami,” terang Neri, salah satu anggota tim paduan suara.

Neri berharap Pemerintah Kota Probolinggo terus memberikan apresiasi positif kepada tim paduan suara Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. “Kami berharap ada tindak lanjut untuk keberlangsungan tim paduan suara ini sehingga kami bisa berlatih dengan sungguh-sungguh atas dukungan dari Pemkot Probolinggo. Sehingga ketika sewaktu-waktu kami dibutuhkan, kami sudah siap,” imbuhnya.

Hadir dalam kegiatan ini Sekda Kota drg. Ninik Ira Wibawati, Asisten Administrasi Umum Budiono Wirawan, Asisten Pemerintahan Gogol Sudjarwo, Plt Kepala Dispopar Fajar Purnomo dan Plt Kepala Disdikbud Wawan Soegiantono. (mir/fa)

BAGIKAN