Habib Hadi: Masalah Sampah Menjadi Tanggung Jawab Kita Semua

2022

WONOASIH - Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin membuka Sosialisasi Pengolahan Sampah bagi Masyarakat di Kelurahan Pakistaji, Selasa (11/10) siang. Giat yang diinisiasi oleh Pokmas Pakis Jaya itu bertujuan untuk mengedukasi warga Kelurahan Pakistaji yang selama ini belum peduli dalam pengolahan sampah, untuk lebih peduli lagi sehingga dapat melestarikan lingkungan hidup.

“Jadi minta tolong untuk masalah kebersihan persoalan sampah itu menjadi tanggung jawab semua masyarakat Kota Probolinggo. Jadi persoalan banjir, akibat dari sampah, tidak bisa kita hindari jika masyarakat tidak kompak,” tuturnya.

Menghadirkan narasumber Kepala UPTD Pengelolaan Sampah Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Robiatul Adawiyah, sosialisasi ini diikuti sebanyak 50 orang RW 7 Kelurahan Pakistaji. Habib Hadi berharap urusan masalah sampah di Kelurahan Pakistaji dapat dibuktikan dengan penanganan pengolahan sampah. “Apa yang menjadi kendala, silakan untuk konsultasikan ke lurah, kecamatan dan PD terkait (DLH) untuk betul-betul terus dipantau hasil dari kegiatan ini,” tegasnya.

Di akhir sambutannya Habib Hadi mengajak juga mengingatkan pada warga Pakistaji untuk ikut mendukung Kota Probolinggo dalam ajang We Love Cities. Turut dalam giat itu Kepala DPUPRKP Setiorini Sayekti, Plt. Sekcam Wonoasih Yudo Pratomo, Lurah Pakistaji Zainul Khodin, Babinsa dan Babhinkantibmas setempat. (DY/fa)

BAGIKAN