Habib Hadi Temui Jamaah Haji Kota Probolinggo Saat di Makkah

2022

MAKKAH – Di sela melaksanakan ibadah haji, Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin menyempatkan bertemu jamaah rombongan haji asal Kota Probolinggo, Rabu (13/7). Kunjungan di hotel Arkan Bakkah, Makkah itu berlangsung sekitar pukul 08.00 waktu Arab Saudi atau pukul 12.00 WIB.

Kabag Kesra Agus Dwiwantoro yang memimpin rombongan jamaah haji Kota Probolinggo menuturkan, Wali Kota Habib Hadi berkunjung di penginapan untuk melihat secara langsung kondisi para jamaah usai melakukan wukuf sebagai puncak rangkaian ibadah haji.

“Beliau menanyakan, bagaimana ibadahnya pada waktu puncak ibadah haji di Arofah, Muzdalifah dan Mina (atau disingkat Armuzna)? Alhamdulillah jika lancar, karena di media sosial viral kejadian mati lampu dan berdesakan saat di terowongan Mina,” terang Agus Dwi menirukan apa yang disampaikan wali kota.

Masih menurut Agus Dwi, Habib Hadi juga tiada henti memberikan motivasi kepada jamaah yang menggunakan kursi roda selama beribadah. Hingga saat ini ibadah jamaah haji Kota Probolinggo diberi kelancaran. Dari 87 jamaah semua dalam kondisi sehat dan kuat. 

“Jadwal kembali ke tanah air, berangkat dari Bandara King Abdul Aziz, pada 29 Juli malam. Insyaallah sampai ke tanah air pada tanggal 30 Juli Subuh," pungkas Agus Dwi saat dihubungi, Rabu (13/7) malam.

Sementara itu, Wali Kota Habib Hadi juga membagikan momen kebersamaan di akun media sosial pribadinya saat bertemu dengan jamaah haji Kota Probolinggo, dari dalam hotel tempat jamaah menginap.

“Alhamdulillah bisa silaturahmi berkumpul dengan jamaah haji Kota Probolinggo. Perasaan haru dan bahagia bisa bersama di tanah suci dan alhamdulillah semua jamaah dalam keadaan sehat wal afiat. Mudah-mudahan rasa kekeluargaan yang terjalin selama melaksanakan ibadah haji disini bisa tetap tumbuh dan berlanjut hingga kembali pulang ke Kota Probolinggo. Aamiin.” tulis wali kota di akun instagram pribadinya @handaledukasi, Rabu (13/7). (yul/fa)

BAGIKAN