Habib Hadi: Untuk Warga Kota yang Belum Vaksin, Segera Vaksin!

2022

MAYANGAN - Masih dalam agenda percepatan vaksinasi anak, lansia dan booster, Sabtu (19/2) siang, Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin ikuti vidcon peninjauan progres vaksinasi serentak nasional oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dari Pamekasan, yang digelar di Klinik Bhayangkara Polres Probolinggo Kota. 

Dalam sambutannya, kapolri menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan amanah presiden untuk terus mengawal kegiatan vaksinasi di masyarakat. “Pada hari ini sesuai dengan apa yang ditetapkan bapak presiden, bahwa kita harus terus melaksanakan vaksinasi, mengawasi seperti yang disampaikan beliau kemarin,” terang kapolri.

Setelah mendengarkan laporan capaian vaksin di beberapa wilayah, kapolri berpesan kepada  jajaran agar menerapkan penyesuaian untuk program percepatan vaksinasi nasional. “Ada beberapa penyesuaian yang akan kita lakukan, khususnya yang sudah dosis 2 tidak usah menunggu sampai 6 bulan, nanti akan secara resmi disampaikan, setelah 3 bulan sudah bisa langsung melaksanakan vaksin booster,” pesannya

Sementara itu, Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin mengapresiasi komitmen tiga pilar dalam rangka mensukseskan percepatan vaksinasi di Kota Probolinggo. “Alhamdulillah kita sejak awal dengan adanya percepatan vaksinasi dengan tiga pilar sudah luar biasa, khususnya di Polresta ini sudah membuka langsung drive thru untuk vaksinasi, juga ada vaksinasi gerobak di pasar-pasar, ada juga vaksinasi door to door,” jelas Habib Hadi. 

Wali kota juga kembali mengingatkan kepada masyarakat agar segera vaksin bagi yang belum menerima vaksinasi dosis lengkap. ”Harapan saya kepada warga Kota Probolinggo khususnya segera untuk vaksin sehingga kita lebih siap dalam menghadapi adanya pandemi ini,” ujarnya. 

Menyampaikan progres dan percepatan vaksinasi di Kota Probolinggo, Kapolresta AKBP Wadi Sabani menjelaskan telah dilakukan pemetaan bersama antar tim kesehatan 3 pilar. “Dari mulai vaksin anak yang dosis pertama itu dibagi jadwal antara Dinas Kesehatan, urusan kesehatan dari polres kemudian dari kodim, 3 pilar semuanya main, nah saat ini kita sekarang sudah mulai kepada dosis yang kedua,” jelas kapolresta.

Bersama wali kota dan kapolresta, hadir perwakilan Kodim 0820 Probolinggo, perwakilan Dinkes P2KB serta jajaran pejabat polresta setempat. (dewanta)

BAGIKAN