Hadiah Lomba Video TikTok Refleksi 3 Tahun Kepemimpinan Wali Kota Diserahkan

2022

KANIGARAN - Penyerahan hadiah secara simbolis pemenang lomba video TikTok dalam rangka Refleksi Tiga Tahun Kepemimpinan Wali Kota Probolinggo, diserahkan oleh Asdum Budiono Wirawan, Kamis (24/2) siang di Command Center.

Seleksi penjurian dilakukan secara ketat pada 28 Januari lalu oleh tim juri. ”Mereka (para juri) independen telah bermusyawah bersama sehingga menghasilkan para pemenang lomba, tidak ada unsur manipulasi dan tekanan dari pihak-pihak lain,” ujar Kepala Diskominfo Pujo Agung Satrio.

Mewakili Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin, Asdum Budiono menuturkan pada para pemenang lomba video TikTok agar dapat menularkan pesan baiknya di masyarakat agar lebih optimal terkait keberhasilan pembangunan Wali Kota Habib Hadi. ”Mudah-mudahan pesan-pesan TikTok yang bapak ibu sudah buat yang terkemas dan sudah viral, bisa menjadi suatu opini di masyarakat tentang gambaran atau deskripsi program-program bapak wali kota,” pesannya.

Total hadiah sebesar Rp 7,5 juta dan sertifikat diserahkan pada tiga kategori lomba. Diantaranya tema keberhasilan pembangunan kota untuk kategori umum, tema keberhasilan pendidikan kota untuk kategori pelajar dan tema pencapaian kinerja Perangkat Daerah untuk kategori perangkat daerah.

???????Aspek penilaian meliputi tema, isi konten atau pesan dan editing menjadi prioritas dalam penilaian lomba video TikTok, menghasilkan para pemenang lomba. Juara I berhak mendapatkan uang tunai sebesar Rp 1.100.000, juara II Rp 850.000 dan juara III Rp 550.000. Untuk kategori umum Juara I dimenangkan Fian Kurniawati, kategori pelajar juara I dimenangkan Genevieve Axelia Santoso dan kategori OPD juara I dimenangkan oleh RSUD dr Mohamad Saleh.

Ditemui usai menerima hadiah, Fian Kurniawati tidak sendiri. Bersama dengan anak ketiganya ia mengungkapkan rasa bahagianya mengikuti lomba karena termotivasi ingin mensukseskan gelaran tiga tahun kepemimpinan Wali Kota Habib Hadi. ”Seneng banget, ingin menggerakkan masyarakat dapat ikut berpartisipasi dalam progress kepemimpinannya (Wali Kota Habib Hadi). Uang ini untuk ditabung, karena anak bayi tidak minum susu formula, minum ASI,” pungkasnya. (dewi)

BAGIKAN