Halalbihalal Tim Penggerak PKK, Aminah Ajak Masyarakat Wujudkan Keluarga Harmonis

2022

KANIGARAN - “Masih dalam suasana bulan Syawal 1443 Hijriah, atas nama pribadi, keluarga maupun selaku Ketua TP PKK Kota Probolinggo, saya mengucapkan minal aidzin wal faidzin mohon maaf lahir dan batin atas segala khilaf saya selama ini. Semoga Allah SWT menerima segala amal ibadah kita serta limpahkan berkah, rahmat dan karunianya kepada kita semua,” buka Ketua TP PKK Kota Probolinggo Aminah Hadi dalam halalbihalal PKK setempat, Jumat (20/5) di rumdin wali kota.

Selain halalbihalal acara ini juga dikemas dengan agenda salat Tasbih di setiap malam Jumat Manis setiap bulannya. “Tentunya kegiatan ini dapat dijadikan sebagai momentum yang mampu memperkuat tali silaturahmi kita semua. Dan dengan diadakan pengajian dan doa bersama, semoga langkah kita ke depan diberi kemudahan dan diridhoi Allah SWT,” harap istri Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin itu.

Tak hanya itu, ia mengajak seluruh anggota TP PKK Kota Probolinggo dan seluruh masyarakat Kota Probolinggo untuk terus berusaha mewujudkan lingkungan keluarga yang harmonis, demokratis, penuh kehangatan agar tercipta generasi penerus yang sehat, cerdas dan berkualitas terhindar dari pergaulan bebas, penyalahgunaan narkoba maupun pengaruh aliran radikal yang meresahkan masyarakat.

“Sesibuk apa pun kita sebagai perempuan baik dalam karir maupun dalam berorganisasi, jangan sampai melupakan tugas utama kita sebagai ibu maupun sebagai istri. Mari kita awasi pergaulan anak-anak kita dengan kita dampingi dalam penggunaan gadget. Kita harus arahkan mereka dengan bijaksana, jangan sampai terlalu berlebihan dan justru menjauhkan mereka dari dunia maya,” ajaknya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada segenap anggota TP PKK baik di tingkat kota, kecamatan hingga kelurahan atas kekompakan dan kerja samanya selama ini yang telah menjadi mitra yang baik bagi pemerintah.

“Sebagai kerja pemerintah, PKK diharapkan untuk terus berperan aktif bersama pemerintah dalam membantu program-program sesuai dengan kewenangan dan fungsi masing-masing. Untuk sama-sama melakukan perubahan yang signifikan terutama pada program pemberdayaan keluarga dan perempuan agar terus memberikan kontribusi yang positif untuk pembangunan Kota Probolinggo yang semakin baik, hebat dan handal,” tuturnya.

Di akhir sambutannya, Aminah Hadi juga berpesan untuk selalu menjaga kesehatan keluarga terkait demam berdarah. “Saya mengajak semua yang hadir disini untuk bersama-sama melakukan pencegahan dan meningkatkan kewaspadaan DBD, salah satunya adalah 3 M plus yang dilakukan berkesinambungan dan mandiri,” tutupnya.

Tidak hanya jajaran PKK kota, acara ini juga dihadiri para ibu Nyai Kota Probolinggo, tokoh masyarakat dan tokoh agama. (DY/fa)

BAGIKAN