Hari Ini, Kontingen Kota Probolinggo Raih 3 Perak dan 4 Perunggu

2022

PROBOLINGGO - Rabu (28/6), kontingen Kota Probolinggo berhasil menyabet sejumlah medali dari beberapa cabang olahraga (cabor) di Porprov VII. Yakni 3 medali perak dan 4 perunggu yang berasal dari 4 cabor.

Dari cabor atletik yang dilaksanakan di Stadion Sport Garden Jember, atlet atletik Kota Probolinggo memperoleh 2 medali perak oleh Mila Karmila (lari putri 800 m) dan Riqi Hendriawan (panca lomba) dan juga 1 perunggu M. Arif (lompat jauh putra).

Pelatih atletik Mustofa berharap, hasil perolehan hari pertama memberikan motivasi bagi anak didiknya  yang akan berlomba pada besok (30/6) dan lusa (1/7).

Ia juga mengungkapkan ada sedikit kendala saat Riqi harus tergores paku sepatu spikesnya sendiri saat berlomba lompat jauh. "Sempat tergores, takut mengganggu 4 nomer lomba sisanya. Tapi alhamdulillah anaknya bisa mengatasi rasa sakitnya," bebernya.

Sementara itu, Yusdi, pelatih petanque mengatakan, 1 medali perunggu diraih Nur Ali Huzein dan Muhammad Kosyim pada nomor pertandingan double man.

Petanque yang dilaksanakan di Kabupaten Situbondo ini sampai dengan hari ketiga digelar, telah mempersembahkan total 3 medali perunggu. Pasangan Nur Ali dan Kosyim telah masuk semi final setelah dikandaskan atlet petanque dari Kabupaten Lamongan.

Menurut pengakuan Yusdi, dibandingkan PORPROV VI 2019 yang berlangsung di Bojonegoro, kali ini persaingannya lebih ketat. "Tahun 2019 di Bojonegoro hanya 19 kota/kabupaten saja yang mengikuti. Sekarang lebih banyak, yakni 32 kota/kabupaten. Jadi kita tidak bisa lagi santai-santai. Dan alhamdulilah Kota Probolinggo saat di training center, mendapatkan support langsung dari Ketua KONI, Pak Dody," akunya.

Selanjutnya, pelatih anggar Erni dari stadion Kabupaten Situbondo menjelaskan perolehan 2 medali perunggu didapat Mutiara Hatia Rahmania Putri dan Dwi Febby Febrianty (kategori sabel putri) juga 1 medali perunggu oleh Riyan Mahisa (kategori floret putra)

Terakhir, pelatih cabor bilyard Fatoni dari stadion Kabupaten Lumajang, menuturman atlet Riki Ramadhan mendapatkan 1 medali perak kategori  single bola 15. (DY/fa)

BAGIKAN