Jadi Tuan Rumah Rakor TP PKK se- Bakorwil V Jember, Ajak Peserta Kunjungi UMKM

2022

PROBOLINGGO – Kota Probolinggo menjadi tuan rumah Rapat Koordinasi Tim Penggerak PKK se-Bakorwil V Jember, Kamis (1/9). Selain membahas implementasi dari 10 program pokok PKK, agenda rakor juga mengagendakan kunjungan ke UMKM batik hingga ikon kota.

“Mungkin ada permasalahan kita cari solusinya bersama. Harapannya tentu kalau ada uneg-uneg dapat ditanyakan langsung dan bisa mendapatkan jawaban langsung melalui diskusi ini,” terangnya.

Rakor dihadiri Koordinator Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Badan Koordinasi Wilayah (Bakorwil) V Jember Ani Ariyani Imam Hidayat, Ketua DWP Bakorwil V Jember Dzuartus Juhaeri dan segenap pengurus lainnya.

Aminah Hadi, menerima sharing dan diskusi dari Kabupaten Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo dan Banyuwangi. Pada kesempatan ini juga untuk mengenalkan potensi yang ada pada tiap daerah. Hal ini menindaklanjuti pimpinan Bakorwil agar dapat melihat dan bisa dekat dengan kondisi daerah masing-masing sekaligus lebih merata, acara tidak dilaksanakan di kantor Bakorwil saja.

“Jadi bisa dilaksanakan di tiap-tiap daerah dan bergiliran tiap tiga bulan sekali. Nanti tiap acara, boleh dikemas oleh masing-masing daerahnya,” jelasnya. Usai rakor dilanjutkan dengan di Kampung Batik Baremi RW 01 Kelurahan Sukabumi Kecamatan Mayangan, Museum Rasulullah dan Pusat oleh-oleh Galeri Dekranasda. (DY)

BAGIKAN