Jaga Kolaborasi dan Sinergi, Pesan Aminah Hadi untuk IIDI Cabang Probolinggo

2022

MAYANGAN - Ketua TP PKK Kota Probolinggo, Aminah Hadi Zainal Abidin hadir dalam pengesahan pengurus Ikatan Istri Dokter Indonesia (IIDI) Cabang Probolinggo masa bakti 2022-2025. Pengesahan 25 orang pengurus IIDI tersebut diselenggarakan di Ruang Pertemuan RSIA Amanah yang berlokasi di Jalan dr. Moh Saleh, Rabu (28/9).

Aminah Hadi memberikan ucapan selamat atas disahkan kepengurusan baru tersebut dan dapat mewujudkan visinya sebagai istri dokter yang berkualitas di bidang sosial dan kesehatan menuju masyarakat yang sehat.

Istri Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin itu berharap agar IIDI bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Probolinggo dan TP PKK Kota Probolinggo dalam membantu memberikan pelayanan kesehatan terbaik untuk masyarakat. "Bukan hanya pelayanan kesehatan saja, tetapi pemenuhan infrastruktur yang memadai yang tengah dibuat oleh Pemkot. Mari kita dukung kebijakan pemerintah dalam bidang kesehatan," tutur ibu empat anak tersebut.

Terpilih kembali sebagai Ketua IIDI, yaitu Rita Fitriani, mengungkapkan terima kasih karena dirinya dipercaya kembali untuk menjadi Ketua IIDI. Selain itu, dirinya juga menjelaskan bahwa program kerja yang telah dibuat oleh IIDI pusat, telah dilaksanakan di wilayah Probolinggo Raya.

"Kepengurusan IIDI ini meliputi wilayah Kota dan Kabupaten Probolinggo. Program kerja dari IIDI pusat sudah terealisasi yaitu membantu posyandu di kota sampai di kabupaten, mensosialisasikan pencegahan stunting melalui media suara kota dan mengundang secara langsung khususnya ibu-ibu hamil untuk berdialog langsung dengan pakar-pakar yaitu dokter di Probolinggo,” jelasnya.

Rita juga menjabarkan program kerja tersebut dapat berjalan dengan baik karena kekompakan dan kesolidan para anggota pengurus, kerja sama dengan berbagai pihak dan mitra, dan didukung oleh Pemerintah Kota Probolinggo dan Dinas Kesehatan.

Pada kesempatan tersebut, Ketua IDI Kota Probolinggo, dr Intan Sudarmaji mengungkapkan bahwa peran istri sangat penting untuk mendukung pekerjaan suaminya. "Tanpa istri yang hebat, kita suami bukan tidak akan menjadi hebat,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, juga diadakan talkshow dengan pemateri Ida Rochmawati, dengan judul Wonderful Love sampai akhir usia. Dalam talkshow tersebut, Ida yang juga berprofesi sebagai psikiater ini memberikan tips bagaimana membina dan mempertahankan rumah tangga hingga maut memisahkan. Tampak hadir perwakilan organisasi wanita di Kota Probolinggo. (Sit/fa)

BAGIKAN