Jalan Sehat Carnival Eratex Peringati Hari Ibu

2022

KADEMANGAN - Dalam rangka Hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember, PT Eratex Djaya menggelar beberapa rangkaian acara yang dimeriahkan oleh para karyawan, salah satunya jalan sehat carnival sebanyak 8000 orang. Acara yang dimulai pukul 06.00 pagi tersebut dibuka oleh Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin didampingi oleh Human Resource Manager Sahri Trigiantoro, General Affair Manager, serta EXIM Manager Rika di depan gerbang pintu utama perusahaan jalan Soekarno-Hatta. 

Bukan sekadar jalan sehat, namun 15 barisan yang terdiri dari masing-masing bagian di Eratex memamerkan kreatifitas dan kelihaiannya. Persiapan dilakukan selama dua minggu, namun penampilan yang ditampilkan sangat meriah dan cukup menarik.

Rika, yang juga selaku koordinator acara menyampaikan bahwa gelaran acara tersebut diselenggarakan pada peringatan Hari Ibu bukanlah suatu kesengajaan, tetapi karena 98% pekerja di Eratex terdiri dari perempuan.

“Giat ini juga rutin dilakukan setiap tahun sejak tahun 2016. Namun karena adanya pandemi harus ditunda. Kami ucapkan terima kasih kepada wali kota yang hadir. Kami memberi apresiasi kepada ibu-ibu perempuan Eratex untuk lebih tangguh, mandiri, dan lebih maju lagi,” jelas Rika.

Dalam arahannya, Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin mengucapkan terima kasih terlebih dahulu karena berkat semua dukungan termasuk PT Eratex Djaja, Kota Probolinggo berhasil meraih perolehan suara terbanyak dan menjadi Global Winner We Love Cities.

“Karena tanpa adanya dukungan dan kekompakan kebersamaan dari seluruh elemen masyarakat, mustahil Kota Probolinggo menduduki peringkat pertama 31 negara. Ini karena kita semua berkomitmen bersama menunjukkan cintanya terhadap Kota Probolinggo,” katanya. 

Habib Hadi juga menjelaskan dengan adanya momen karnival dalam rangka memperingati hari ibu ini dalam menunjukkan perbedaan tidak menjadi persoalan dan kebersamaan menjadi kunci keberhasilan.

“Kita lihat dari yang ditampilkan, mereka memakai pakaian dari berbagai suku di Indonesia, berbeda-beda namun tetap menunjukkan kekompakan. Mudah-mudahan PT Eratex kedepannya lebih maju dan lebih kuat dalam menghadapi semua karena dinamika tantangan global kedepannya semakin luar biasa,” ucap Habib Hadi.

Habib Hadi yang hadir mengenakan busana kasual tersebut juga menyemangati para karyawan yang sebagian besar para wanita. “Kepada ibu-ibu yang luar biasa yang menjadi tulang punggung keluarga dan tidak kenal lelah melakukan terbaik untuk anak-anaknya,” pesannya dengan semangat.

Selain Jalan Sehat Carnival, giat pada pagi hari itu ialah Bazaar Makanan Sehat Tradisional, Pentas Seni, Senam Massal, dan Donor Darah. Terlihat, wali kota sempat mengunjungi stan-stan bazaar dan tertarik untuk berbincang dengan manajemen dan peserta bazaar. (sit/fa)

BAGIKAN