Jalan Sehat Peringati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 67

2022

MAYANGAN - Memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 67 Tahun 2022, Polres Probolinggo Kota menggelar jalan sehat yang dilepas oleh Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani bersama Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin serta anggota forkopimda lainnya, Minggu (18/9) pagi di depan Kantor Wali Kota.

Sebelum dilepas, AKBP Wadi Sa’bani menyampaikan sambutannya agar para peserta mengikuti jalan sehat dengan penuh semangat dan antusias menyusuri rute dengan start di depan kantor wali kota, berbelok ke utara di Jalan Suroyo hingga Alun-alun, ke arah selatan di Jalan dr. Moch. Saleh dan finish kembali di depan kantor wali kota.

“Harapannya kegiatan jalan sehat ini memberikan dampak yang positif, energi yang positif terutama pada badan kita agar menjadi lebih sehat dan kuat. Kalau badan kita sehat, jiwa kita sehat, mental kita kuat insyaallah kita akan segera pulih dan bangkit bersama menuju Indonesia yang maju,” ujarnya.

AKBP Wadi mengharapkan anggota Polri khususnya polisi lalu lintas menjadi lebih profesional, bermoral dan modern di dalam melaksanakan tugas sehari-hari. Bahkan ia mengungkapkan dalam kurun waktu satu tahun, data kematian masyarakat yang paling banyak disebabkan dari kecelakaan lalu lintas. “Berawal dari adanya pelanggaran lalu lintas sehingga saya mengimbau agar masing-masing individu menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi kita semua dan ke depan Polres Probolinggo Kota khususnya bisa lebih memenuhi harapan dari masyarakat Kota Probolinggo,” terangnya.

Selain jalan sehat, juga ada beberapa rangkaian hiburan seperti penampilan Pocil (Polisi Cilik) dengan atraksi yel-yel, peragaan senam lantas, baris berbaris dan lain sebagainya yang disajikan dalam satu paket, serta hadiah menarik dan door prize bagi peserta jalan sehat.

Ditemui usai acara, Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin mengapresiasi kegiatan ini selain menyehatkan badan juga mengedukasi dan masyarakat untuk tertib dalam berlalu lintas. “Seperti yang disampaikan kapolresta tadi, data penyebab kematian terbanyak dari kecelakaan lalu lintas. Satlantas menegur, mengingatkan, menilang, sebagai bentuk perhatian pada kita, karena polisi mengayomi dan mengingatkan agar kita tidak melakukan pelanggaran-pelanggaran. Tertib berlalu lintas sangatlah penting, terutama kedisiplinan saat berlalu lintas bagi keselamatan diri sendiri dan orang lain,” pungkasnya. (mir/fa)

BAGIKAN