Keluarga Besar Adhyaksa Lakukan Apel dan Ziarah Kubur Pahlawan

2022

KANIGARAN - Rangkaian peringatan Hari Bhakti Adhyaksa terus dilakukan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Probolinggo. Setelah sebelumnya melaksanakan bakti sosial, Kamis (21/7) pagi, rombongan kejari ziarah kubur ke Taman Makam Pahlawan. Hadir Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Hartono, sebagai pimpinan apel.

Apel juga diikuti Ketua Ikatan Adhyaksa Dharma Karini yang juga istri kajari, Lasini dan para kasi serta kasubbag beserta pasangan masing-masing. Setelah melakukan apel, dilanjutkan tabur bunga di pusara para pahlawan yang diawali kajari dan istri.

Kajari Hartono mengungkapkan, bahwa ziarah kubur Taman Makam Pahlawan merupakan agenda memperingati Hari Bhakti Adhyaksa tahun 2022 yang ke 62 dan menjadi salah satu rangkaian yang wajib dilaksanakan.

“Kita semua ini tinggal menikmati dan  memetik hadiahnya dari perjuangan pahlawan kita. Bangsa yang besar ialah bangsa yang bisa menghormati jasa-jasa pahlawannya, juga sebagai napak tilas para pendahulu kita.  Dalam hal ini keluarga Adhyaksa Kota Probolinggo mengenang pahlawan kita dan ke depan kita meneruskan perjuangan mereka berupa penegakan hukum di Kota Probolinggo,” tutupnya.

Kejari Kota Probolinggo melaksanakan peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke 62 dengan beberapa rangkaian acara yang dimulai dari tanggal 18 Juli hingga 22 Juli. Adapun acara peringatan tersebut yaitu mengadakan lomba, pemberian santunan ke panti asuhan, dan memberikan santunan untuk purna Adhyaksa. (sit/fa)

BAGIKAN