Kenalkan Tradisi dan Budaya Kota Probolinggo, Wali Kota Launching Event HadiPro 2022

2022

KANIGARAN - Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin didampingi Sekda drg. Ninik Ira Wibawati dan Asisten Administrasi Umum Budiono Wirawan bersama dengan kepala Perangkat Daerah (PD) me-launching HadiPro 2022, Jumat (26/8) siang di Command Center. Acara ini juga diikuti seluruh elemen masyarakat secara virtual melalui akun resmi media sosial Pemerintah Kota Probolinggo dan akun pribadi wali kota @handaledukasi.

HadiPro 2022 dimulai tanggal 2 hingga 11 September mendatang mengusung tema Membangun Bersama Rakyat untuk Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat Mewujudkan Kota Probolinggo Hebat dan Handal.

Melalui tema itu diharapkan menjadi penyemangat pelaksanaan Hari Jadi ke 663 Kota Probolinggo. "Ini adalah awal langkah besar untuk membangkitkan perekonomian dan segala sektor yang akan diselenggarakan di tahun ini, setelah pandemi COVID 19 melandai," ucap Habib Hadi. Meski demikian ia tak lupa tetap mengingatkan seluruh masyarakat untuk tidak abai pada protokol kesehatan.

Selain rasa syukurnya atas terselenggaranya HadiPro 2022, Habib Hadi juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi secara sukarela mendukung acara ini. Pasalnya, HadiPro 2022 tanpa disokong APBD Kota Probolinggo, kecuali beberapa perangkat daerah tertentu memiliki dana giat untuk HadiPro karena memang menjadi tupoksinya.

Diakui orang nomor satu di Kota Probolinggo, banyak sponsor yang memberikan kontribusinya pada pelaksanaan gelaran HadiPro dari bulan Juli sampai menjelang grand openingnya, yakni 2 September 2022.

Untuk itu ia berharap, serangkaian acara ini sukses digelar dengan melibatkan seluruh partisipasi masyarakat di Kota Mangga. "Sehingga ini menjadikan suatu keharusan yang tidak hanya mengandalkan euforia, tetapi sebagai sejarah mengenalkan tradisi dan budaya Kota Probolinggo," ujarnya.

Di momen hari jadi ini, lanjut Habib Hadi, menjadi pelecut untuk lebih bangkit dan semangat. "Pengalaman yang dirasakan di masa lalu harus menjadi pembelajaran dan cambuk positif untuk mendorong peningkatan kinerja daerah guna mencapai keadilan dan kesejahteraan bagi seluruh warga masyarakat," terangnya.

Demi suksesnya kurang lebih 40 event yang menyemarakkan gelaran HadiPro 2022, Habib Hadi menggandeng seluruh elemen masyarakat Kota Probolinggo untuk ikut berpartisipasi. (DY/fa)

BAGIKAN