Keseruan Ibu-ibu TP PKK dan DWP Ikuti Senam Pernafasan hingga Lomba

2022

KANIGARAN - Dengan semangat dan antusias ibu-ibu yang tergabung dalam TP PKK dan Dharma Wanita Persatuan Kota Probolinggo ikuti Senam Pernafasan SobatFest Komix Herbal, Minggu (14/8) pagi yang diselenggarakan oleh TP PKK Provinsi Jawa Timur secara virtual.

Di belakang rumah dinas wali kota yang terletak di Jalan Panglima Sudirman itu sekitar 40 ibu-ibu memakai baju senada warna merah putih.

Melalui layar proyektor, gerakan demi gerakan mereka lancarkan dengan rancak dan gembira, senam pernafasan itu berhasil ibu-ibu lakukan dengan baik.

Usai senam bersama virtual, dilanjutkan dengan beberapa senam lainnya bersama instruktur. Seperti senam cerdik dan senam dengan lagu pop Indonesia.

Kemudian bergeser ke halaman depan rumdin melaksanakan lomba Agustusan. Keseruan juga tampak pada wajah ibu-ibu mengikuti lomba tempe ayu, balon kempit dan lomba memasukkan paku dalam botol.

"Senang sekali. Semoga lebih maju lagi, lebih semangat lagi dan semuanya sehat-sehat selalu," ujar anggota Dahlia Ketua Panpel saat ditemui disela acara lomba.

Hal senada juga diungkapkan Ketua TP PKK Aminah Hadi yang berharap giat ini dapat menjadi ajang keseruan ibu-ibu timnya. Tak dipungkiri ibu empat orang anak itu meyakini rutinitas anggotanya yang memiliki segudang kesibukan aktivitas sehari-harinya, tentu membutuhkan refreshing seperti ini.

"Kegiatan hari ini kita seru-seruan aja bersama PKK dan Dharma Wanita Persatuan Kota Probolinggo, kita adakan senam dan lomba untuk memeriahkan Dirgahayu Republik Indonesia," ungkap Aminah.  (DY/fa)

BAGIKAN