Ketua TP PKK Akomodir Kebutuhan Kader Posyandu

2022

PROBOLINGGO - “Sesuai janji bapak wali kota untuk memenuhi sarana prasarana posyandu, kami datang. Semoga ibu-ibu tidak pernah bosan dengan kadatangan kami. Semoga bermanfaat dan dapat dimanfaatkan (bantuan) dengan baik dan menambah semangat bagi pelayanan penanganan kualitas kesehatan di posyandu ini,” buka Ketua TP PKK Aminah Hadi Zainal Abidin didampingi rombongan Pokja IV PKK Plt Kepala Dinkes P2KB NH. Hidayati saat melakukan kunjungan posyandu.

Ya, Rabu (12/1) pagi, beberapa posyandu di wilayah Kota Probolinggo menjadi jujugan kunjungan istri nomor satu Kota Probolinggo untuk menyerahkan secara simbolis bantuan berupa 5 unit meja dan 15 unit kursi.

Sebanyak 6 posyandu strata madya itu dengan jumlah rata-rata 50 orang balita menjadi momen kekompakan para kader menyambut Bunda Aminah, sapaan akrabnya. Mulai dari Posyandu Teratai RW 3 Jati, Posyandu Mawar 5 A Sukoharjo, Posyandu Seruni  RW 6 Sumber Taman, Posyandu Mawar 3 A Jrebeng Kidul, Posyandu Delima RW 4 Sumber Wetan dan Posyandu Tunas Bangsa RW 6 Kanigaran.

Bantuan ini betul-betul sangat dimanfaatkan bagi para kader posyandu. Pasalnya, tidak sedikit posyandu sangat minim akan sarana prasarana yang memadai. Posyandu hanya memiliki sebuah meja yang sudah lapuk berbahan bambu, juga posyandu meminjam meja kursi yang ada di kelurahan setempat.

Selain itu, tak sedikit ketua kader posyandu menuangkan sedikit keinginannya untuk mengutarakan langsung pada Aminah. “Kami berharap ada bantuan baju seragam biar lebih kompak lagi, biar tambah cantik dan papan nama (posyandu) rusak,” ucap Ketua Kader Posyandu Mawar 5 A Sukoharjo.

“Insya Allah nanti saya sampaikan pada bapak wali kota, ya. Apa lagi? Selanjutnya Insyaallah beberapa bulan ke depan, kami akan kembali lagi dengan membawa bantuan timbangan dan juga loker,” tutur Aminah.

Tiba di Posyandu Delima RW 4 Sumber Wetan terdapat suguhan Puding Aminah, merupakan puding buatan istri Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin. Resep asli Aminah Hadi itu dibuat oleh Posyandu Delima RW 4 Sumber Wetan menjadi suguhan utama bagi para balita setempat. Puding susu berbahan labu kuning itu lengkap terpampang dengan resep dan cara membuat di meja posyandu, memudahkan bagi para pengunjung untuk mencoba meniru kreativitasnya di rumah. (dewi)

BAGIKAN