Klub Indragiri Juarai Bola Voli Cup 2022

2022

KANIGARAN - Turnamen Bola Voli Antar Klub "Wali Kota Cup" se-Kota Probolinggo tahun 2022 yang digagas Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kota Probolinggo dan KONI, telah usai dan ditutup oleh Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin, Minggu (11/9) sore, di Lapangan Voli Komplek Asrama Yon Zipur Kompi C.

Pemenang tim putra adalah Klub Indragiri, BVC Cangkring, Viral Pro, Arjuna. Untuk tim putri dimenangi Bhayangkara Putri, Indragiri Putri, Viral Pro Putri dan Klub Saroja Muda.

Wali Kota Habib Hadi mengucapkan selamat kepada para pemenang sekaligus memberikan apresiasi kepada para peserta yang telah ikut memeriahkan HUT ke 663 Kota Probolinggo Tahun 2022.

“Selamat untuk semua pemenang. Luar biasa. Dalam sebuah permainan, kalah menang itu wajar. Bola itu bundar, tak ada istilah ini hebat, itu hebat. Permainan ini membutuhkan kekompakan, konsisten,” katanya.

Ia berpesan pada para pemain untuk tetap semangat dan terus giat berlatih, agar kemampuannya terus terasah. “Kalo ada event perlombaan, ikuti saja. Kembangkan terus potensinya,” pesannya.

Ketua Harian PBVSI Agus Efendi menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak, segenap pengurus PBVSI yang telah bekerja keras sehingga turnamen Bola Voli Wali Kota Cup kali ini sukses dilaksanakan.

“Saya sangat mengapresiasi kepada seluruh tim yang telah berpartisipasi dengan baik dan sportif. Serta menjunjung tinggi fair play dari awal hingga berakhirnya turnamen sore ini,” tuturnya.

Agus memastikan, ke depan, giat semacam ini akan diagendakan lagi dengan lebih semarak. Harapannya, dari giat ini akan menelurkan bibit-bibit muda bola voli yang membanggakan Kota Probolinggo.

Turnamen ini diikuti sebanyak 14 tim terdiri dari 10 tim putra dan 4 tim putri. Masing-masing tim dalam satu regu berjumlah 6 pemain utama dengan kategori berusia U-17, sejak Rabu (7/9) lalu.

Ia juga mengatakan dengan adanya turnamen seperti ini diharapkan dapat memberi semangat dan motivasi kepada para atlet pecinta olahraga Voli, melahirkan bibit-bibit yang berpotensi dan berbakat.

“Tentunya melihat dari antusias pada turnamen ini yang begitu besar dan upaya pembibitan yang dilakukan, dapat diproyeksikan ke event yang lebih tinggi dan lebih bergengsi. Serta dalam penyelenggaraannya di tahun depan bisa melibatkan banyak tim,” harapnya. (es/fa)

BAGIKAN