Kwarcab Kota Probolinggo Gelar Giat Prestasi Penegak

2022

KEDOPOK - Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Probolinggo punya acara. Sabtu (29/10) pagi digelar apel pembukaan Giat Prestasi Penegak di Bumi Perkemahan Ruang Terbuka Hijau Kawasan Perkotaan (RTHKP) Kedopok. Agenda yang digelar 2 hari hingga Minggu (30/10) itu diikuti oleh ratusan peserta dari 11 gugus depan tingkat SMA/SMK di Kota Probolinggo.

Diungkapkan oleh Ketua Harian Kwarcab Kota Probolinggo Budi Krisyanto, giat ini merupakan bagian dari agenda tahunan yang bertujuan untuk memberikan pembinaan bagi pramuka penegak. "Kita mencoba untuk mewujudkan, merealisasikan pembinaan- pembinaan di gugus depan di masing-masing sekolah setingkat SMA dan SMK," terang Budi.

Masih menurut Budi, selama 2 hari, peserta kegiatan akan diberikan pelatihan terkait wawasan, ketrampilan sekaligus ketangkasan. "Jadi dua hari kedepan ini mereka mengikuti serangkaian kegiatan yang berkenaan dengan wawasan, ketrampilan, ketangkasan melalui lomba-lomba yang dikaitkan dengan aktivitas di tengah-tengah masyarakat," tambah Ketua Harian Kwarcab itu.

Usai apel, sebanyak 176 peserta putra dan putri tampak menyiapkan berbagai perlengkapan. Diantaranya tenda, tongkat pramuka dan logistik. Disampaikan oleh pendamping dari SMK Kesehatan Bakti Indonesia Medika Edy, dirinya mengharapkan peserta bimbingannya mampu meneruskan tradisi kemenangan yang rutin diraih. "Untuk target kita tidak muluk-muluk, untuk mempertahankan kemenangan di tahun kemarin," kata Edy.

Diketahui, agenda hari pertama giat adalah persiapan serta dinamika sangga pramuka. (dp/fa)

BAGIKAN