Mobil Musala BSI Beri Kenyamanan Beribadah Pengunjung Festival Pendalungan

2022

MAYANGAN - Dalam gelaran Festival Pendalungan dalam rangka HadiPro 2022 yang tersaji selama 10 hari (2-11/9), terdapat hal unik dan berbeda dari biasanya. Ya, terdapat mobil musala dari salah satu Bank BUMN yaitu Bank Syariah Indonesia (BSI) yang turut berpartisipasi dalam event tersebut.

Mobil yang terletak di area  parkir utara Stadion Bayuangga itu memang bertujuan untuk memudahkan para pengunjung dalam beribadah salat. Mobil tersebut bisa menampung 20 jamaah dan sudah dilengkapi tempat wudu di bagian belakang mobil.

Zuan F Pramuryanto, Kepala Cabang BSI Kantor Probolinggo Soetta- Pilang mengatakan bahwa mobil musala sudah ada sejak 4 tahun yang lalu. "Memang dirancang untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat di acara-acara outdoor yang jauh dari musala,” jelasnya.

Zuan juga mengungkapkan respon masyarakat yang sangat tinggi terhadap mobil musala tersebut. Itu bisa dilihat dari banyaknya jumlah pengunjung yang beribadah di mobil itu. "Alhamdulillah warga sangat antusias. Semoga kami selalu didukung oleh masyarakat luas, dan akan memperbanyak manfaat-manfaat serupa. Kami akan selalu hadir dan memenuhi kebutuhan umat," harapnya.

Seorang warga, pengunjung Festival Pendalungan, Zainal yang memanfaatkan fasilitas tersebut mengatakan bersyukur akan adanya mobil musala. “Saya kan dari wilayah tetangga, jadi kurang paham juga dimana tempat ibadah terdekat. Terus mau keluar, Alhamdulillah ketemu ini," pungkasnya. (Sit/fa)

BAGIKAN