Momen Introspeksi Demi Membangun Kota Probolinggo

2022

KANIGARAN - Sebagai ungkapan rasa syukur atas perjuangan para veteran yang telah memperjuangkan kemerdekaan Bangsa Indonesia, Pemerintah Kota Probolinggo beserta anggota Forkopimda mengagendakan Tasyakuran dan Ramah Tamah Bersama Para Pejuang Perintis Kemerdekaan sebagai Rangkaian Kegiatan HUT Ke-77 Republik Indonesia.

Acara yang digelar seusai pelaksanaan Detik-Detik Proklamasi di Gladak Serang ini mengambil lokasi di halaman PT Utama Tirta Bestari (ex Ganesa) di Jalan Soekarno Hatta dan turut dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK sekaligus istri wali kota Aminah Hadi Zainal Abidin dan  seluruh kepala perangkat daerah.

Acara yang dimulai tepat pukul 11.00 tersebut diisi dengan sambutan Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin yang menyampaikan rasa syukurnya atas nikmat kemerdekaan yang diperjuangkan oleh para pahlawan, "Kita bisa petik acara ini untuk meningkatkan komitmen dan kewajiban mengemban amanah di semua sektor. Amanah itulah yang menjadi kunci dari perjuangan, jangan sampai kita mengkhianati para pahlawan dengan kepentingan kita semata. Ini merupakan hal untuk dijadikan introspeksi diri untuk saya pribadi dan bersama untuk membangun Kota Probolinggo," jelasnya bersemangat. 

Momentum kemerdekaan seharusnya dibuat untuk betul-betul  menggugah pola pikir dan membuka jiwa raga untuk mengabdikan diri pada nusa dan bangsa sekaligus mempertahankan kedaulatan bangsa.

"Jangan sampai kita terpecah belah oleh faktor apapun khususnya etnis, budaya dan agama. Bahkan etnis, budaya, maupun agama merupakan kekuatan untuk bangsa yang lebih baik lagi," jelas Habib Hadi.

Habib Hadi juga berterima kasih kepada seluruh forkopimda dan seluruh elemen terkait penanganan pandemi Covid-19, "Kepada forkopimda yang sudah saling menguatkan di dalam situasi pandemi ini. Tanpa ada kebersamaan mustahil kita menghadapi ini semua. Untuk tenaga kesehatan dan perangkat daerah terkait telah berjuang dan saat ini situasi Covid-19 di Kota Probolinggo sudah landai," terangnya.

Terakhir, Habib Hadi mengatakan bahwa Rangkaian Kegiatan HUT Ke-77 Republik Indonesia ini mulai dari Upacara Bendera di Alun-Alun dan mengikuti Detik-Detik Proklamasi di Gladak Serang merupakan suatu rangkaian acara yang melibatkan masyarakat secara langsung. "Untuk menumbuhkan kesadaran dan menanamkan nilai-nilai perjuangan, mudah-mudahan rangkaian-rangkaian tersebut dapat mengedukasi masyarakat untuk mewujudkan kerukunan, ketertiban dan ketentraman di wilayah kita," pungkasnya. (sit/alf)

BAGIKAN