Nikmati Fasilitas Bulan Madu di Rumah Dinas Wali Kota, Begini Harapan Sang Pengantin

2022

KANIGARAN - Sabtu (26/11) siang, sekira pukul 09.45 WIB, mobil dinas orang nomor satu di Kota Probolinggo tiba di halaman rumdin wali kota yang beralamat di Jalan Panglima Sudirman Nomor 1. Mobil berplat merah berwarna putih itu ditumpangi sepasang suami istri yang baru mengikat janji suci 25 November.

Saat turun dari mobil, sepasang pengantin yang tak bisa menyembunyikan rasa bahagianya itu diantar ke guest house. Ya, mereka adalah Aminatus Zahra, 20, warga Kelurahan Kebonsari Kulon Kecamatan Kanigaran dan Saiful, 29 tahun asal Kecamatan Tegalsiwalan Kabupaten Probolinggo. Keduanya berhasil menikmati guest house sehari dengan berbagai fasilitas lainnya.

Di dalam guest house terdapat beberapa kamar. Tersedia dapur umum yang menyediakan bahan makanan selama mereka berada disana. Setelah ditunjukkan dapur, Aminatus dan Saiful langsung masuk ke kamar pengantin. Di dalam kamar telah dihias nuansa romantis bulan madu. Ada bunga mawar segar di atas ranjang dengan inisial nama pasangan dan di lantai kamar bertuliskan happy honeymoon.

Di kamar nomor 1 yang mereka inapi itu juga ada fasilitas kamar mandi dalam, AC, almari pakaian dan ranjang tidur bak kerajaan dengan ornamen mewah. Meja rias di atasnya tersedia berbagai camilan ringan, juga taman pemandangan di luar kamar sisi barat rumdin.

Menurut Aminatus, ia mengetahui program honeymoon dari penghulu kelurahannya. “Ya alhamdulillah, bagus, seneng. Ya maunya kalau seperti ini (suasana enak dan fasilitas lengkap), sampai dua bulan ya mau, ya tergantung pemerintah kota. Saya berterima kasih sama bapak wali kota dan penghulu Kebonsari Kulon,” ucapnya Aminatus sambal tertawa dibarengi Saiful tertawa.

Aminatus pun berharap program honeymoon ini bisa membawa pada pernikahannya yang sakinah dan memiliki keturunan anak-anak yang sholeh-sholehah.

Aminatus dan Syaiful menjadi pengantin kedua yang menikmati fasilitas di rumah dinas wali kota ini. Sebelumnya, juga ada pasangan muda Hairul dan Khusnul yang bermalam disana. Pada kesempatan itu, Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin mengajak warganya yang baru menikah untuk memanfaatkan fasilitas mobil dan kamar pengantin.

“Alhamdulillah. Informasi yang saya sampaikan saat mengisi kegiatan di kelurahan, kecamatan atau ketika bertemu masyarakat dapat diterima dengan baik. Ini sudah kedua kalinya. Saya harap ke depan semakin banyak lagi yang memanfaatkan fasilitas ini untuk menjadi kenang-kenangan terindah bagi para pengantin,” kata wali kota.

Bagi warga Kota Probolinggo yang berminat untuk menikmati fasilitas tersebut, segera sampaikan permohonan melalui Ketua RT-RW dan lurah. Kemudian nanti akan dikoordinasi dengan Bagian Umum Setda Kota Probolinggo. (DY/fa)

BAGIKAN