Pemkot Probolinggo Ikuti Upacara Hari Jadi ke 77 Provinsi Jatim Secara Virtual

2022

KANIGARAN - Pemerintah Kota Probolinggo ikuti upacara HUT ke 77 Provinsi Jawa Timur secara virtual, Rabu (12/10), dari ruang Command Center kantor Wali Kota Probolinggo. Dalam upacara tersebut Sekda drg Ninik Ira Wibawati didampingi sejumlah pejabat di lingkungan pemerintah setempat.

Ditemui usai acara, Sekda Ninik mengucapkan selamat untuk Provinsi Jawa Timur. “Dirgahayu Provinsi Jawa Timur. Semoga di hari jadinya yang ke-77 ini, Provinsi Jawa Timur terus mengalami kemajuan dan perkembangan positif, optimis bangkit, sesuai dengan tema tahun ini. Optimis Jatim Bangkit, Jawa Timur bangkit lebih cepat tumbuh lebih kuat mewujudkan Kota Probolinggo yang hebat dan handal,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, upacara yang juga diikuti oleh pegawai di lingkungan Pemkot Probolinggo melalui channel youtube, terlihat melalui tayangan yang ditampilkan, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberikan arahan dan sambutannya.

Dalam sambutan tersebut, Gubernur Khofifah menyampaikan tentang keberhasilan Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang telah berhasil menangani pandemi covid – 19 dan meraih prestasi di berbagai bidang. Hal itu dapat diraih berkat adanya peran serta dari semua pihak dan elemen masyarakat.

Sebagai informasi, peringatan HUT Provinsi Jawa Timur, tentu juga tidak lepas dari sejarah terbentuknya pemerintahan Provinsi Jawa Timur, yang ditandai dengan dimulainya penyelenggaraan Provinsi Jawa Timur. Dimana tanggal 12 Oktober kemudian disepakati sebagai Hari Jadi Provinsi Jawa Timur yang dituangkan ke dalam Peraturan Daerah Provinsi Jawa Timur nomor 6 tahun 2007 tentang Hari Jadi Provinsi Jawa Timur. (es/fa)

BAGIKAN