Pemkot Probolinggo Terima Penghargaan RBA Awards 2022 Atas Capaian UHC 99,77%

2022

PASURUAN - Pelayanan kesehatan di Kota Probolinggo kembali dapat apresiasi. Terbaru, Pemkot Probolinggo mendapat penghargaan Kategori Khusus dalam Radar Bromo Awards 2022.

Penghargaan itu diberikan Direktur Utama Jawa Pos Radar Leak Kustiyo kepada Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin di Ascent Premiere Hotel & Convention Kota Pasuruan pada Jumat Malam (14/10).

Pemkot Probolinggo mendapat penghargaan atas Capaian Program Kesehatan UHC (Universal Health Coverage) yang sudah dimiliki oleh 99,77 persen masyarakat Kota Probolinggo yang mencapai 242.419 jiwa.

UHC merupakan program yang digagas Pemkot Probolinggo. Bekerja sama sama dengan BPJS Kesehatan untuk memastikan minimal 95 persen dari total jumlah penduduk telah mendapatkan akses finansial, terhadap pelayanan kesehatan. Dengan mendaftarkan dirinya atau didaftarkan menjadi peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Ditemui usai menerima penghargaan, Wali Kota Habib Hadi pun sangat mengapresiasi gelaran Radar Bromo Awards 2022. "Luar biasa sekali ya, acara ini. Bisa buat contoh ke yang lain. Mengapresiasi seluruh lapisan profesi yang ada di masyarakat. Seperti dokter, pengusaha, guru, dan yang lainnya. Terus tingkatkan. Radar Bromo terus maju," ujar Habib Hadi.

Sementara Direktur Jawa Pos Radar Bromo H.A Suyuti menerangkan, Radar Bromo Awards 2022 merupakan gelaran kedua. Acara itu digelar untuk memberi apresiasi pada para penebar inspirasi. Mulai dari sejumlah tokoh dari berbagai profesi, hingga lembaga yang mempunyai sejumlah inovasi.

Dalam acara tersebut, juga dibagikan penghargaan untuk berbagai kategori lainnya. Mulai Kategori Tokoh Inspiratif, Kategori Instansi Pemerintah, Kategori Kesehatan, Kategori Pendidikan dan Kategori Swasta. Semua yang mendapatkan penghargaan berasal dari daerah wilayah edar Jawa Pos Radar Bromo. Yaitu Kota-Kabupaten Pasuruan dan Kota-Kabupaten Probolinggo.

Malam penganugerahan itu digelar cukup meriah. Penampilan Sabrang atau Noe vokalis Letto yang apik kian menghibur tamu undangan yang hadir. Para tamu dibuat bernostalgia dan menyanyikan lagu Letto Band yang pernah hits di jamannya. (sit/fa)

BAGIKAN