Pengurus IPSI Probolinggo Masa Bakti 2022-2026 Resmi Dilantik

2022

KEDOPOK - Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Probolinggo menggelar pelantikan pengurus masa bhakti 2022-2026 yang bertempat di GOR Kedopok, Minggu (19/6). Pelantikan tersebut dihadiri Asisten Pemerintahan Gogol Sudjarwo, Wakil Ketua Umum II Pengprov IPSI Jawa Timur, Koni Kota Probolinggo.

Pengurus Kota IPSI Probolinggo masa bakti 2022-2026 dilantik oleh Yoyok Setiawan selaku Wakil Ketua Umum II Pengprov IPSI Jawa Timur, dan menjabat sebagai Ketua Pengurus Kota IPSI Probolinggo yang baru yaitu Eko Edi Poerwanto. “Walau dilantik hari ini, namun sebelumnya kami telah melaksanakan tugas untuk mengikuti kegiatan pra Porprov dengan mengirimkan 18 orang, dan berhasil masuk 5 orang di pra Porprov tersebut,“ ujar Eko dalam sambutannya.

Eko berharap dengan dilantiknya pengurus baru ini, IPSI Probolinggo akan bisa lebih berkiprah dan aktif dalam melaksanakan program-program baik dari pusat, provinsi dan kota. “Kami siap untuk mendukung seluruh kegiatan khususnya bagi Kota Probolinggo,” tandasnya.

Senada dengan Eko, Sekretaris Umum Koni Kota Probolinggo Kukuh Suriyadi mengaku bangga dengan keberhasilan IPSI Probolinggo atas keberhasilannya masuk dalam pra Porpov Jatim tahun 2022. “Persaingan di cabor pencak silat sangat ketat, beberapa kali kita gagal masuk pra Porprov. Tetapi di tahun ini berhasil lolos, menakjubkan. Mudah-mudahan pengurus IPSI yang baru menjadi tim berprestasi untuk memperkuat Kota Probolinggo,” bebernya.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan Gogol Sudjarwo yang hadir mewakili wali kota Probolinggo, mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus kota IPSI yang baru dan mengapresiasi keberhasilan cabor pencak silat masuk dalam pra Porprov Jatim tahun 2022. “Kami mengharapkan prestasi dan perguruan yang ada di bawah IPSI diharapkan tercipta situasi yang kondusif. Sikap menjunjung tinggi rasa persaudaraan harapannya bisa membantu program-program pemerintah,” tuturnya.

Gogol meyakini para pendekar ini mampu menciptakan kondusivitas membawa nama harum Kota Probolinggo. “Melihat dukungan dari jumlah atlet kita di 18 perguruan pencak silat ini maka akan membawa kemaslahatan bagi masyarakat Kota Probolinggo,” harapnya. (mir/fa)

BAGIKAN