Pengurus KAHMI 2021-2026 Resmi Dilantik

2022

KANIGARAN - Bertempat di Puri Manggala Bhakti, Sabtu (25/6) Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin menghadiri Pelantikan Pengurus Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) dan Forum Alumni HMI WATI (FORHATI) Kota Probolinggo periode 2021-2026.

Pelantikan itu dipimpin Sekretaris Majelis Wilayah KAHMI Jatim Akhsanul Yakin Rifat yang dihadiri jajaran perwakilan forkopimda dan juga beberapa pejabat Perangkat Derah Pemkot Probolinggo, Presidium MW KAHMI Jawa Timur Ali Mufti, dan juga perwakilan pengurus MD KAHMI Lumajang dan Bondowoso. Dengan mengusung tema Akselerasi Peran  Fungsi dan KAHMI dalam mewujudkan Kota Probolinggo Berkemajuan, ini merupakan periode kedua KAHMI hadir di Kota Probolinggo.

Berdasarkan Surat Keputusan tentang Pelantikan MD KAHMI Kota Probolinggo nomor 019/A/Sek/V/2022 tanggal 20 Juni 2022, dinyatakan Presidium KAHMI diantaranya Tirmidzi Husin, Ikhsan Mahmudi, Heri Wijayani, Saiful Sarifudin, Ainur Rofiq dan Dewi Rosita. Sebagai Sekretaris Umum yaitu Muhammad Robert Fuat Alhadi, dan Bendahara umum M Rosi. 

Sementara itu, Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin dalam sambutannya mengharapkan ide, gagasan dan kolaborasi serta sinergi antara KAHMI dan Pemerintah Kota Probolinggo. Sehingga KAHMI dapat memberikan saran konstruktif yang disampaikan dengan santun demi Kota Probolinggo. “Maka dari itu saya berharap KAHMI bisa memberikan edukasi pada masyarakat terkait isu-isu yang muncul dan berkembang,” pesannya.

Selain itu, Habib Hadi juga menekankan pentingnya penggunaan media sosial KAHMI terkait penyebaran informasi pada masyarakat. “Di media sosial, KAHMI harus aktif. Karena KAHMI harus mengedukasi pada masyarakat, paling mudah dan cepat serta tanpa ada biaya yang dikeluarkan, itu yang paling penting. KAHMI harus hadir di tengah-tengah untuk pemersatu anak bangsa di wilayah Kota Probolinggo pada khususnya,” harapnya.  (DY/alf)

BAGIKAN