Peran Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan Harus Dirasakan Manfaatnya

2022

WONOASIH - Kelurahan Sumber Taman mengadakan Sosialisasi Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan (LKK), Senin (10/10) di halaman Kantor Kelurahan Sumber Taman, Kecamatan Wonoasih. Sosialisasi dihadiri 100 peserta yang terdiri dari LKK Kelurahan Sumber Taman, yaitu ketua RT/RW, Tim Penggerak PKK kelurahan, kader posyandu, karang taruna dan LPM. Acara ini juga dihadiri Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin.

“Maksud dan tujuan adalah untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada RT/RW dan lembaga-lembaga yang ada di kelurahan seperti mengelola administrasi dan memanfaatkan teknologi dengan baik.” jelas Yusuf, Lurah Sumber Taman dalam laporannya.

Saat memberikan arahannya dalam giat tersebut, wali kota berharap agar lembaga kemasyarakatan khususnya yang berada di Kelurahan Sumber Taman untuk selalu berperan aktif dalam menjadi garda terdepan masyarakat.

“Karena LKK ini betul-betul bisa mewujudkan langkah bersama, berdampingan dengan kebijakan Pemkot dan berhadapan dengan masyarakat langsung ya dari tingkat kelurahan ini. Dari PKK, Posyandu, RT/RW, LPM Karang Taruna harus mempunyai komitmen bersama demi kemajuan dan kemaslahatan masyarakat,” jelas orang nomor satu Kota Probolinggo tersebut.

Habib Hadi juga mengungkapkan bahwa anggota LKK juga seharusnya menghindari sifat acuh tak acuh karena tugas dan fungsinya begitu luar biasa. “Jadi pesan saya selain ada kegiatan pembinaan LKK ini tentunya harus punya progres langkah yang pasti untuk kehadiran LKK di lingkungan masing-masing betul-betul dirasakan manfaat oleh masyarakat,” ucapnya.

Habib Hadi juga mengimbau untuk para peserta LKK bisa mengajak warganya untuk tidak takut memeriksakan kesehatannya. Saat ini 97% warga Kota Probolinggo telah terdaftar dalam program UHC BPJS Kesehatan. “Saya minta kepada bapak ibu LKK Kelurahan Sumber Taman mensosialisasikan, menyampaikan kepada warganya untuk memanfaatkan program pelayanan kesehatan gratis,” pungkasnya. (sit/fa)

BAGIKAN